Ciptakan Kreasi Rasa Sushi Sendiri

Sushi Roll
Sumber :
  • Dok.Koiki Restoran

VIVAnews - Bagaimana kalau Anda diberi kesempatan untuk membuat campuran sushi sendiri ? Pasti Anda akan berimajinasi untuk mendapatkan sensasi rasa sushi yang belum pernah dicoba sebelumnya.

Cara seru menikmati sushi ini ada di Koiki Japanese Restauran & Tea House. Setiap pengunjung bebas membuat campuran sushi sendiri sesuai selera. Dalam tiap meja terdapat kertas yang berisi bahan-bahan sushi. Jadi, pengunjung tinggal memilih mulai dari isian utama, pendamping, topping hingga mayonaise.

Para koki akan langsung membuatnya setelah pengunjung memesan. Proses pembuatannya juga bisa langsung dilihat pengunjung dan jadi atraksi tersendiri.  

"Program Make Your Own Sushi ini cukup seru. Bukan cuma membuat campuran sushi sendiri, tapi pengunjung juga bisa memberikan nama pada sushi buatannya. Ada sepuluh bahan utama yang bisa dipilih dan berbagai bahan tambahan serta topping untuk melengkapi," kata Deva Rachman, perwakilan dari Koiki, saat ditemui di Plaza Indonesia.
 
Selain sushi, banyak menu andalan yang bisa dinikmati di tempat ini. Salah satunya adalah Soba atau mi tradisional Jepang yang terbuat dari gandum buck (buckwheat).

"Mi berukuran besar ini, setiap hari dibuat baru dan segar oleh para koki. Tentunya dengan menggunakan bahan-bahan bermutu yang dikirim langsung dari Jepang," kata Deva.

Untuk jenis Soba terdiri dari tiga pilihan. Kake Soba, yaitu soba yang disajikan dengan kuah panas. Zaru Soba, yaitu soba yang disajikan dingin diatas bambu dan dinikmati dengan Yakumi (kecap Jepang), wasabi, rumput laut kering, serpihan katsuboishi dan daun bawang. Lalu, Yaki Soba yaitu soba yang dimasak dengan cara digoreng  dan disajikan dengan saus bulldog sehingga memiliki citarasa asam.

Salah satu menu Soba yang wajib dicoba adalah Niku Soba. Yaitu mi soba hangat dengan kuah kaldu daging sapi. Isiannya berupa sawi hijau, jamur, daun bawang dan tentunya irisan daging sapi. Rasa kuah kaldunya yang sangat gurih berpadu pas dengan kelembutan mi. Daun bawang pun menambah kuat rasanya.

Selain itu, Anda juga bisa mencoba Cha Soba. Yaitu mi soba warna hijau yang terbuat dari campuran teh hijau dan disajikan dalam keadaan dingin dengan Yakumi. Untuk topingnya, terdapat tempura udang ukuran besar.  

Sebagai penyegar tenggorokan Anda bisa mencoba jus Edamame yang terbuat dari kacang kedelai khas Jepang. Disajikan dingin, memiliki rasa yang unik. Ada juga Honey, Lime and Ginger Tea, yaitu teh hitam yang merupakan campuran dari madu, jeruk lemon, jahe. Bisa disajikan panas atau dingin, sesuai selera Anda.

4 Selebgram Indonesia yang Putuskan Bunuh Diri, Terbaru Meli Joker Saat Live Instagram
Koiki
Plaza Indonesia 
Petugas Kebersihan di Tangerang Angkut 3 Ribu Ton Sampah per Hari Selama Idul Fitri
Jl. M.H. Thamrin Kav 28-30
Telepon : (021) 299-23552
KPK Tetapkan Eko Darmanto Jadi Tersangka TPPU
Jam buka : 10.00-22.00
Harga makanan : Rp20.000 - Rp80.000
Harga minuman : Rp15.000 - Rp20.000


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya