« Kembali
Masker Tepat Untuk Kulit Berjerawat
Sebelum memakai masker jerawat, pastikan kulit Anda bersih, kering dan bebas dari rias.
Mutia Nugraheni
Selasa, 22 Februari 2011, 14:50 WIB
Masker wajah (dok. Corbis)
Masker wajah (dok. Corbis)

 

VIVAnews - Stres, perubahan kadar hormon, obat-obatan tertentu dan bahkan perjalanan udara bisa memicu timbulnya jerawat. Untuk mengatasinya, Anda bukan hanya harus selalu menjaga kebersihan kulit wajah tetapi juga menggunakan obat jerawat.

Penggunaan masker dengan formula khusus untuk wajah berjerawat juga bisa digunakan agar penyembuhan jerawat menjadi lebih cepat. Dalam memilih masker, sangat penting untuk mempertimbangkan bahan yang terkandung didalamnya.

Seperti dilansir dari Modernmom.com, asam salisilat adalah bahan penting dalam masker jerawat karena berfungsi mengempeskan jerawat dan memuluskan kembali kulit yang mengalami peradangan. 

Bahan lain yang juga penting adalah benzoil peroksida atau tea tree oil. Keduanya berfungsi mengeringkan jerawat secara cepat dengan membunuh bakteri. Formula lainnya, yaitu sulfur yang berfungsi untuk mengurangi minyak dan menghilangkan noda pada wajah. 

Anda juga bisa memilih masker yang mengandung retinoid atau asam glikolik. Formula ini bisa memperlambat produksi sebum (lapinyan minyak) yang menyumbat pori-pori kulit serta mempercepat pertumbuhan sel-sel kulit baru.

Sebelum menggunakan masker jerawat, pastikan kulit Anda bersih, kering dan bebas dari riasan dan produk perawatan kulit. Gunakan juga penjepit rambut atau ikat kepala, agar rambut tidak mengganggu saat Anda menggunakan masker.  

Anda bisa mengaplikasikan masker dengan jari ataupun kuas. Pastikan masker ditempelkan merata pada wajah dan leher. Biarkan masker mengering pada kulit, biasanya sekitar 15 hingga 30 menit. Setelah itu bersihkan dengan air dingin dan keringkan dengan handuk lembut.

 

• VIVAlife   |   Share :  

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id