Toy Story 3, Film Animasi Terbaik Oscar 2011

Film Toy Story 3
Sumber :

VIVAnews - Film sekuel, Toy Story 3, memenangkan penghargaan film animasi terbaik dalam ajang Oscar 2011. Film keluaran Walt Disney ini mengalahkan film "How to Train Your Dragon" dan "The Illusionist."

Film yang didistribusikan oleh firma Buena Vista, adalah film ketiga yang mengandalkan para bintang kawakan sebagai pengisi suaranya. Yaitu Tom Hanks sebagai boneka koboi Woody, dan Tim Allen sebagai Buzz Lightyear. Film ini juga mendapat lima nominasi Oscar 2011, termasuk kategori Film Terbaik.

Hal ini merupakan prestasi tersendiri bagi Walt Disney. Itu karena film tersebut merupakan film animasi ketiga keluaran Disney yang masuk dalam daftar nominasi kategori Film terbaik dalam ajang Oscar. Dua film animasi sebelumnya yang masuk dalam daftar Oscar adalah "Beauty and the Beast," yang akhirnya mendapatkan   Academy Award pada 1991, dan film "Up".

Film "Toy Story 3" merupakan film terlaris pada 2010 dan mendapat keuntungan US$1,06 miliar atau Rp8.8 triliun diseluruh dunia dan US$415 juta di Amerika Serikat sejak diluncurkan Juni tahun lalu. Di tempat kedua adalah film animasi karya sutradara Tim Burton, "Alice in Wonderland" dengan pendapatan $1,02 miliar  diseluruh dunia.

"Ini sebenarnya definisi ulang dan membuka sebuah bab baru dalam bisnis pertunjukan. Anda dapat menyebutnya CGI, animasi komputer atau sebut saja era 'Toy Story'." Kata Tom Hanks saat diwawancara di karpet merah, seperti dikutip dari www.ontheredcarpet.com.

"Ini semakin baik dan membaik. Orang makin dan makin menyukaianya. Dua lebih baik dari satu dan tiga lebih baik dari dua. Empat juga mungkin lebih baik dari tiga. Ini sangat mungkin!," kata Estelle Harris, yang berperan sebagai Mrs. Potato Head dalam film Toy Story, menggambarkan kegembiraannya atas kemenangan "Toy Story 3"

Ungkapan Airlangga Hartarto Kalau Golkar Bangga Prabowo-Gibran Menang Pilpres 2024
Gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes

Pemain Ini Cocok Gabung Man City, Kata Aguero

Sergio Aguero memberi masukan kepada gelandang Newcastle United, Bruno Guimaraes. Dia memberi saran agar pemain asal Brasil itu pindah ke Manchester City.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024