Empat Jurus Sembunyikan Lingkar Mata Hitam

Riasan mata ungu
Sumber :
  • Corbis
VIVAnews - Banyak hal yang memicu timbulnya lingkaran hitam pada mata. Seperti kurang tidur, kulit tipis dan kelelahan. Lingkaran hitam ini tidak bisa dengan mudah dihilangkan begitu saja.
Bobby Nasution Minta Maaf ke Ijeck dan Golkar Sumut Usai Bertemu Airlangga di Jakarta

Jika Anda harus tampil maksimal atau menghadiri acara penting, cara untuk menyiasati adalah menutupinya dengan riasan. Coba ikuti empat langkah mudah berikut untuk menutupi lingkaran hitam mata, seperti dilansir dari Real Simple.
Mudik Lebaran, Hati-hati Infeksi Saluran Kemih Mengintai Wanita!

1. Krim mata
Bamsoet Sebut Ketua TPN Ganjar-Mahfud Bakal Sowan ke Prabowo
Sebelum menggunakan riasan, sebaiknya Anda mengenakan krim khusus untuk area kulit sekitar mata. Teteskan sedikit krim mata di ujung jari dan oleskan di area bawah mata, dimulai dengan sudut dalam ke arah luar. 

Krim mata ini berfungsi untuk membuat pembuluh darah di bawah kulit mata tidak terlalu terlihat. Pilih krim yang mengandung pigemen dan bahan pencerah kulit, seperti vitamin K. Jika lingkaran hitam terjadi akibat sinar matahari, pilih krim yang mengandung asam alfa hidroksi.  

2. Concealer
Setelah krim mata meresap sempurna pada kulit dan sudah tidak lagi terasa lengket, gunakan concealer. Pilih concealer warna kekkuningan untuk menetralisir lingkaran gelap.

Gunakan kuas kecil dan mulai dari sudut dalam mata, yaitu area lingkaran yang paling gelap. Dengan perlahan tempelkan concealer dengan bentuk  titik sepanjang area di bawah mata. 

Untuk area mata, jangan ganti concealer dengan foundation. Itu karena foundation bia membuat kering kulit halus di bawah mata, dan memicu timbulnya garis-garis halus. 

3. Ratakan concealer 
Setelah menempelkan concealer di area bawah mata dengan bentuk titik, diamkan beberapa saat. Biarkan suhu tubuh menghangatkan concealer, sehingga lebih mudah diratakan.

Kemudian, dengan menggunakan jari manis, ratakan concealer secara perlahan hingga warnanya menyatu dengan warna kulit. Lingkaran hitam mulai terlihat lebih cerah.

4. Taburkan sedikit bedak
Dengan menggunakan busa, taburkan sedikit bedak di atas concealer untuk membuat area tersebut terlihat lebih cerah dan bersinar. Pastikan jangan terlalu tebal agar riasan terlihat alami.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya