Giliran Usher Donasikan Bayaran Khadafi

Usher
Sumber :
  • corbis.com

VIVAnews – Usher menjadi selebritis terakhir yang menyumbangkan uangnya untuk kegiatan amal, setelah ia menerima sejumlah besar bayaran untuk tampil dalam sebuah konser yang dikaitkan dengan pemimpin Libya, Muammad Khadafi.

Sebelumnya, sejumlah penyanyi papan atas seperti Beyonce Knowles, Mariah Carey, dan Nelly Furtado, juga mengakui dibayar mahal untuk menghibur keluarga Khadafi.  Setelah kerusuhan berdarah merebak di Libya dan Khadafi menolak turun dari tampuk kekuasaan, ketiga penyanyi itu berjanji menyerahkan bayaran yang mereka terima dari Khadafi untuk kegiatan amal dan kemanusiaan.

Kini giliran Usher. Ia berjanji memberikan bayaran bagiannya untuk acara-acara kemanusiaan.  Usher mengatakan, ia dibayar untuk tampil pada pesta malam pergantian tahun yang digelar oleh putra Khadafi, Muatassim Khadafi, pada tahun 2009 di St Bart, salah satu pulau di Kepulauan Karibia.

“Saya merasa menyesal dengan peristiwa di Pantai Nikki, St Bart, pada malam tahun baru 2009.  Saya akan mendonasikan semua bayaran saya dari pertunjukan itu untuk berbagai organisasi hak azasi manusia,” demikian pernyataan resmi Usher, seperti dikutip dari aceshowbiz.

Menurut ABC News, Perwakilan Usher meyakinkan, penyanyi R&B itu telah menyerahkan sebagian donasi yang ia janjikan kepada Amnesty International.  Ia juga akan menyerahkan sisanya secara tunai kepada yayasan kemanusiaan lain secara bertahap, sepanjang tahun ini. (umi)

Pentingnya Mencintai Diri: Melawan Depresi dan Maraknya Percobaan Bunuh Diri
Suasana Shibuya Scramble Crossing, Tokyo, Jepang, di malam hari.

Program Beasiswa Kuliah S1 di Jepang, Bebas Biaya dan Dapat Uang Saku Rp12 Juta Perbulan

Kedutaan Besar Jepang membuka tawaran beasiswa kepada siswa-siswi Indonesia lulusan SMA/SMK dan sederajat untuk melanjutkan pendidikan ke Universitas di Jepang.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024