Siapkan Kulit untuk Riasan Maksimal

Wanita Cantik & Seksi
Sumber :
  • inmagine.com

VIVAnews - Sebelum menggunakan riasan, terutama riasan yang cukup berat, sebaiknya Anda membersihkan kulit dengan benar. Itu karena saat mengaplikasikan riasan, kulit berfungsi seperti kanvas.

Pada kulit yang bersih, aplikasi riasan menjadi lebih mudah. Hasilnya pun akan lebih maksimal. Ikuti saja langkah mudah mempersiapkan kulit, seperti dilansir dari Sheknows.com.

1. pH seimbang
Memilih pembersih yang tepat adalah langkah pertama untuk membuat kulit siap dirias. Jika kulit Anda sensitif, jauhi pembersih yang mengandung keras seperti hidroksil atau asam glikolat. Cari pembersih yang berbahan lembut dan yang tak kalah penting adalah menjaga pH untuk tetap seimbang.

Tingkat keasaman kulit atau pH alami adalah antara 4,5 hingga 6. Semakin rendah jumlah pH, maka asam lebih banyak dan makin tinggi makin mendekati netral, yaitu 7. Kulit membutuhkan keasaman tertentu untuk melawan bakteri, jadi jika anda tidak memiliki masalah kulit, cari pembersih yang sesuai dengan keseimbangan pH Anda.

Bakal Stop Beroperasi di Medan, SPBU Shell: Terima Kasih Buat Semua Pelanggan Setia Kami

Jika bermasalah dengan jerawat cari pembersih yang sedikit lebih asam, itu karena bakteriĀ  sulit tumbuh dalam kondisi kulit netral. Bilas kulit secara menyeluruh dan pastikan dalam keadaan kering sebelum mengaplikasikan riasan.

2. Eksfoliasi
Tidak ada yang suka riasan menggumpal dan salah satu penyebabnya adalah sel kulit mati. Eksfoliasi adalah cara paling pas untuk mengatasinya. Pilih scrub lembut dengan ukuran butiran yang kecil dan bersihkan wajah dengan gerakan melingkar. Jangan lupa lakukan pada bagian leher.

3. Serum
Menggunakan serum adalah langkah penting tapi sering dilewatkan. Gunakan serum sebelum mengaplikasikan pelembab. Hal ini untuk memberikan vitamin dan mineral ke dalam kulit. Pasca eksfoliasi adalah waktu yang tepat untuk mengaplikasikan serum karena pori-pori, yang cenderung terdapat banyak minyak dan sisa riasan, dalam kondisi bersih.

4. Hidrasi
Gunakan pelembab sesuai dengan jenis kulit, demi menjaga kelembaban sepanjang hari. Pelembab yang sesuai akan membuat kulit bersinar dan lebih halus untuk aplikasi riasan. Ingatlah untuk menggunakan tabir surya sesudahnya. Aplikasikan pelembab dengan memberikan sedikit pjatan. Cara ini akan merangsang sel-sel kulit dan memungkinkan material pelembab benar-benar meresap ke dalam kulit. (pet)

VIVA Militer: Menteri Keamanan Nasional Israel, Itamar Ben-Gvir

Atasi Masalah Kepadatan di Penjara, Israel Usulkan Hukum Mati Tahanan Palestina

Menteri Keamanan Israel, Itamar Ben-Gvir mengatakan bahwa menerapkan hukuman mati kepada tahanan Palestina adalah solusi tepat untuk mengatasi masalah kepadatan penjara.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024