Arti Memimpikan Makanan

Wanita Mimpi
Sumber :
  • doc. Corbis

VIVAnews - Terbangun dari tidur dan teringat kalau Anda memimpikan makanan? Mimpi tersebut tak selalu menandakan kalau Anda sedang dalam keadaan lapar. Saat memimpikan makanan bisa jadi ada hasrat yang begitu besar pada diri Anda dan itu tak selalu terkait makanan.

"Terkadang mimpi mengekspresikan hasrat dari tubuh dan perasaan melalui emosi, visual dan memori jangka panjang," kata Ryan Hurd dari Dream Studies, seperti dikutip dari The Daily Meal.

Menurut Dr. Vernoica Tonay, seorang psikolog berlisensi, jika mimpi terdiri dari bahasa metafora berupa makanan, mencerminkan bagaimana kita merawat diri sendiri dan seberapa baik kita melakukannya.

"Idealnya ketika memimpikan makanan dengan menu hidangan utama, berarti pertanda baik. Karena makanan tersebut memenuhi asupan nutrisi dan energi," kata Dr. Tonay.

Tetapi jika Anda memimpikan makanan kecil atau cemilan seperti kue dan es krim, mengindikasikan kalau Anda menginginkan sesuatu yang tidak sehat. Juga menggambarkan, kalau Anda lebih mencari kepuasan yang bisa berupa makanan, seseorang, situasi atau aktivitas tertentu.

Untuk Anda yang tidak bisa mengontrol hasrat makan setelah memimpikan makanan, bisa memunculkan dampak negatif yaitu makan berlebihan. Dr. Tonay merekomendasikan untuk melakukan latihan menuliskan apa yang ada di otak.

Misalnya, jika Anda memimpikan donat dan sangat menginginkannya, tulislah kata donat pada bagian tengah kertas putih. Lalu, tuliskan kata selanjutnya yang muncul di pikiran Anda. Lakukan hal tersebut berulang kali hingga Anda merasa lelah.

"Teknik ini bisa mengurangi hasrat yang sangat besar pada makanan tertentu. Cara yang cukup mudah dilakukan untuk mengontrol nafsu makan," kata Dr. Tonay.

Gelar RUPST, PT Federal International Finance Angkat Siswadi Jadi Presdir Baru
Manajer Manchester United, Erik ten Hag

Ten Hag Ungkap Pemain Ini Bakal Bawa Kesuksesan untuk MU

Manajer Manchester United, Erik Ten Hag masih percaya dengan Casemiro, meski sang pemain dinilai sudah mengalamai penurunan performa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024