Hidangan Perancis Sentuhan Mediterania

Bar de Ligne
Sumber :
  • VIVAnews/Mutia Nugraheni

VIVAnews - Makanan Perancis memiliki cita rasa klasik tersendiri. Rasa klasik tersebut bisa menjadi unik rasa saat dipadukan dengan kekhasan bumbu mediterania oleh Chef Nicolas Isnard, asal Perancis.

Tujuh Korban Tewas Kebakaran Toko Frame Mampang Jaksel Ditemukan Dalam Satu Ruangan

Ia membuat menu khusus untuk dinikmati pecinta kuliner di Jakarta dalam program French Gourmet Cuisine di Mandarin Oriental Hotel Jakarta yang berlangsung pada 24 hingga 27 Maret 2011.

Dalam membuat menu, Chef Nicolas mengombinasikan teknik memasak modern dan tradisional. Sehingga, menu yang disajikan sangat unik dan memiliki citarasa yang kaya. Seperti menu pembuka yang sangat segar, Carpacio de st. Jacques/ quinoa/ argumes.

Merupakan perpaduan quinoa seeds, irisan tiram, avokad, dan markisa. Rasa segar dari menu pembuka ini berasal dari siraman sitrus dan minyak zaitun. Tekstur tiram juga sangat lembut dan rasa gurih muncul dari tobuki (telur ikan terbang).

Smartfren Bakal Rights Issue Rp 8,5 Triliun, Ini Jadwalnya

Memasuki hidangan utama, merupakan perpaduan ikan Bass asal laut Atlantik dengan artichoke, Bar de ligne/ artichauts/ nage de coquillages. Ikan disajikan dengan tekstur yang masih terasa tapi lembut di lidah. Tidak tercium aroma amis, karena mengandalkan sari jeruk lemon serta vinegar. Rasa asam justru menonjol berpadu dengan gurihnya ikan. Rasa artichoke juga sangat lezat dan gurih karena diolah dengan minyak zaitun dan dipadukan dengan irisan bawang.

 Soupe a l oignonHidangan sup yang dibuat Chef Nicolas juga sangat unik dan wajib Anda coba, yaitu Soupe a l' oignon version contemporaine aux truffles. Menu ini merupakan sup bawang, yang didalamnya terdapat es krim bawang. Es krim terbuat dari bawang merah, susu, krim, rasanya manis dan gurih. Campuran es krim, kuah sup dengan irisan bawang bombay, cottage cheese, ternyata bisa berpadu sangat pas.

Untuk hidangan penutup, Chef Nicolas kembali mengandalkan rasa asam dengan membuat Choco/passion. Ia menyajikan sorbet dari buah markisa yang dipadukan dengan lelehan coklat. Ia juga membuat hazelnut crunch yang berisi sorbet, manisnya hazelnut menyeimbangkan rasa asam sorbet yang sangat kuat. Bon Appétit!

Lyon Restaurant
Mandarin Oriental Hotel Jakarta
Jl. MH Thamrin Jakarta
Reservasi : (021) 2993-8888

Mahkamah Konstitusi Republik Indonesia / MKRI

135 Purnawirawan TNI-Polri Ajukan Amicus Curiae ke MK Terkait Sengketa Pilpres

Sebanyak 135 orang purnawirawan TNI-Polri mengajukan ke Mahkamah Konstitusi (MK) sebagai Amicus Curiae dalam sengketa Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024