Lima Aktivitas Seru Saat Earth Hour

Earth Hour Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Program mematikan lampu selama satu jam atau Earth Hour kembali diterapkan di Jakarta malam ini, tepatnya pukul 20.30 hingga 21.30. Jadi, jangan lupa untuk mematikan seluruh lampu di rumah Anda.

Kampanye ini merupakan gerakan dari WWF (Worldwide Fund for Nature), organisasi konservasi terbesar di dunia. Kampaye ini berupa inisiatif global untuk mengajak individu, komunitas, praktisi bisnis, dan pemerintahan di seluruh dunia untuk turut serta mematikan lampu dan peralatan elektronik yang sedang tidak dipakai selama 1 jam. Kampanye ini dilakukan tiap Sabtu di minggu ke-3 bulan Maret setiap tahunnya.

Saat lampu dimatikan bukan berarti Anda tidak bisa melakukan apa-apa. Banyak aktivitas seru yang bisa dilakukan bersama keluarga atau teman-teman dekat. Berikut lima hal seru yang bisa Anda lakukan saat Earth Hour berlangsung, seperti dilansir dari lama WWF Indonesia.

1. Pesta tanpa lampu
Undang teman-teman dekat atau tetangga di sekitar rumah untuk pesta tanpa lampu. Sediakan camilan ringan buatan sendiri. Bernyanyi sambil bermain gitar juga bisa membuat pesta makin seru.

2. Meditasi
Jika Anda membutuhkan suasana hening untuk menenangkan diri, manfaatkan Earth Hour dengan maksimal. Matikan lampu, televisi, radio dan ponsel, lalu lakukan meditasi. Nyalakan aromaterapi agar aktivitas meditasi Anda jadi lebih menenangkan.

3. Berendam ditemani cahaya lilin
Lemaskan otot-otot dan ciptakan relaksasi dengan berendam dalam air hangat ditemani cahaya lilin. Anda bisa menghabiskan waktu berdua pasangan. Cara ini merupakan salah satu cara paling romantis untuk menghemat listrik.

4. Nikmati langit malam
Anda juga bisa menikmati keindahan langit pada malam hari. Habiskan malam di pekarangan rumah, dengan duduk dan memandang langit malam ini.

5. Ambil foto dan video
Abadikan bagaimana Anda dan teman-teman atau keluarga menghabiskan Earth Hour malam ini. Jadikan inspirasi bagi banyak orang dengan mengirimkannya ke www.earthhour.wwf.or.id, Facebook, Twitter, Flicker atau Youtube. Anda juga bisa mengirimkan cerita serunya menghabiskan Earth Hour ke WWF di alamat email earthhourindonesia@gmail.or.id.

Aksi global ini dapat mengurangi emisi CO2 sekitar 284 ton, menyelamatkan lebih dari 284 pohon, serta menghasilkan O2 untuk lebih dari 568 orang.

Kasus Pemerasan Firli Bahuri Mandek, Kombes Ade Safri: Pasti Tuntas

Jadi, jangan lupa matikan lampu nanti malam! (pet)

Baca juga: 10 Lokasi Bulan Madu Paling Romantis

Uruguay dan Indonesia Jajaki Kerja Sama Jaminan Produk Halal
Nikita Mirzani

Nikita Mirzani Beberkan Pemicu Kandasnya Jalinan Asmara Hingga Soal Kesetiaan

Nikita Mirzani bercerita mendapatkan kekerasan baik secara fisik maupun mental dari sang mantan kekasih.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024