Foto: Keseharian Remaja Terkecil di Dunia

Junrey Balawing [GALLERY]
Sumber :
  • acidcow.com

VIVAnews - Bagi sebagian orang yang belum mengenalnya, pasti menganggap remaja ini adalah balita berumur satu tahun. Namun tak disangka, Junrey Balawing adalah remaja berumur 17 tahun yang terperangkap dalam tubuh bak balita.

Berbeda dari anak-anak sebayanya, tubuh remaja yang hanya memiliki tinggi 56 cm ini tidak mengalami masa pertumbuhan sejak ulang tahun pertamanya. Kondisi ini memaksanya menjalani hidup dalam tubuh kecil sehingga dia susah berjalan, dan bahkan tidak dapat berdiri dalam waktu lama.

Remaja ini tinggal bersama kedua orangtuanya dan tiga adiknya yang memiliki tubuh lebih tinggi darinya di pedalaman Filipina provinsi Zamboanga del Norte.

"Dia membutuhkan perawatan saya setiap menit, setiap hari. Junrey hanya bisa berjalan jika dibantu. Dia pun tidak dapat berdiri lama karena akan mengakibatkannya kesakitan," ujar Concepcion, ibu Junrey, seperti dikutip laman The Sun. Lihat keseharian junrey di sini!

Namun, belenggu itu pun akan segera tergantikan rasa bangga. Pada usianya yang akan menginjak 18 tahun pada 12 Juni mendatang, dia akan memecahkan Rekor dunia sebagai pria terkecil dengan mengalahkan rekor sebelumnya. "Jika saya adalah pria terkecil di dunia, saya sangat senang," ujar Junrey.

2 Mobil Harvey Moeis Disita Lagi, Kejagung Juga Usut soal Jet Pribadi

Baca juga: Seluruh Penghuni Pulau Ini Berpostur Gemuk

- Remaja 14 Tahun Ini CEO Termuda di Dunia

Ibunda Angger Dimas Meninggal Dunia, Tamara Tyasmara Kenang Momen Kebersamaannya

Atalanta vs Liverpool

5 Fakta Menarik Atalanta Usai Pulangkan Liverpool di Liga Europa

Liverpool meraih kemenangan atas Atalanta dengan skor 1-0 dalam babak Perempat Final Liga Europa leg kedua di Stadion Gewiss pada Jumat dini hari tadi, 19 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024