Nostalgia Kuliner Yogyakarta di Jakarta

Wedang Ronde
Sumber :
  • VIVAnews/Irma Kurniati

VIVAnews - Tidak perlu pergi jauh untuk menikmati kuliner khas Yogyakarta. Bagi Anda pecinta masakan Yogya di Jakarta, datang saja ke "Pesta Kuliner Memanjakan Lidah Secara Yogya" di Taman Ismail Marzuki yang berlangsung dua hari, 29-30 Maret 2011.

Ada berbagai macam masakan khas Yogyakarta yang disajikan dalam festival ini. Seperti sate klatak dan gulai balung (tulang kambing) dari Warung Sate Pak Dakir. Tetapi agar Anda tidak kehabisan sebaiknya datang sejak siang hari.

"Sekitar jam 12 orang-orang sudah mulai ramai berdatangan, kemruyuk. Sudah habis sejak makan siang, tapi akan ada stok tambahan," kata Syarifudin, penjual sate klatak.

Dalam festival yang berlangsung antara jam 12.00 WIB hingga 22.00 ini, makanan dijual dengan harga yang cukup terjangkau, antara Rp1.000 hingga Rp20.000. Makanan lainnya yang bisa dicoba yaitu nasi oseng mercon, dengan berbagai pilihan lauk seperti lele mangut dan bacem tahu tempe.

Bagi Anda yang ingin mencari kesegaran, bisa mencicipi Rujak Es Krim. Ada juga nasi gudeg komplit dan buntil, Bakmi Jogja Haji Nawi, Angkringan Sego kucing 88. Untuk cemilan ada coklat asli Yogja dengan berbagai rasa seperti rasa jamu dan rasa buah. Tidak ketinggalan tersedia juga makanan khas kegemaran raja-raja Kraton Yogyakarta seperti, Gudeg Manggar, Roti Jok, Beer Djawa, Bendul, dan Wedang Secang. 

Sama-sama dari Luar Kota, Anies-Cak Imin Baru Silaturahmi Lebaran di H+6 Idul Fitri
Tangkap layar CCTV oknum Polisi diduga aniaya istrinya.(istimewa/VIVA)

Viral! Oknum Polisi Diduga Aniaya Istrinya, Ini Kata Polda Sumatera Utara

Sebuah video viral di media sosial, menunjukkan seorang oknum polisi berinsial Bripka BS diduga melakukan penganiayaan dan kerap Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) terha

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024