Lima Santapan Segar Berbahan Mangga

Sajian mangga
Sumber :
  • healthmeup

VIVAnews - Di tengah teriknya matahari, rasanya nikmat jika ditemani buah-buahan segar. Dari sekian jenis buah, mangga bisa menjadi pilihan. Tidak hanya menyegarkan, buah ini juga cukup mengenyangkan.

Ingin mengolahnya menjadi makanan dan minuman yang dapat menemani aktivitas Anda sehari-hari? Berikut beberapa resep untuk Anda, seperti dikutip dari laman Health Me Up.

1. Shrimp - Mango Ceviche
Tambahkan 400gr udang, 1 cangkir mentimun, 1/2 cangkir bawang bombay, 1/4 cangkir bawang merah, 1 cangkir potongan mangga, 1 tomat yang sudah dipotong dadu, dan lada secukupnya ke dalam mangkuk besar. Taburkan garam, bumbui dengan bumbu sesuai selera seperti cabai atau jinten, dan peras jeruk limau. Asamkan selama 2 jam. Sajikan dengan ketumbar dan limau.

2. Mango Smoothies
Tambahkan 1 buah pisang, 1/2 cangkir yogurt, 1 cangkir jus jeruk, 1 cangkir es batu ke dalam sebuah wadah. Lalu hancurkan semua ke dalam blender. Tambahkan potongan mangga aduk sampai tercampur rata.

3. Mango Pancakes
Ayak 1 cangkir tepung gandum, 1 sdt baking powder, 1/2 sdt kayu manis bubuk, dan sejumput garam pada mangkuk besar. Kocok 1 telur dengan 1 cangkir susu krim, dan satu cangkir jus mangga di mangkuk lainnya. Campur kedua adotan tersebut sembari dikocok. Lalu, oleskan mentega pada sebuah panci anti-lengket, dan tuang 2-4 sendok makan adonan pancake. Setelah matang, sajikan dengan sirup pilihan Anda.

4. Salad Mangga
Campur 1 buah mangga yang sudah dipotong dadu, 1 buah apel yang sudah dipotong dadu, 3/4 cangkir kacang mete, 1 sendok makan cuka, 1/2 sdt kayu manis, 1/4 cangkir tomat ceri, 1/4 sdt teh jahe, dan garam secukupnya. Aduk rata dan sajikan.

5. Mango Sorbet
Kupas dan potong dadu 4 buah mangga. Tambahkan 2 cangkir gula, krim sebanyak yang Anda inginkan, dan 2 cangkir es serut. Campurkan semua bahan. Tuang ke dalam mangkuk besar, lalu tutup, segel dan bekukan selama satu jam. Jika sudah beku, hidangan mangga ini pun siap Anda santap. (pet)

Hari Pertama Masuk Usai Cuti Lebaran, Wali Kota Depok Sebut Kehadiran ASN Capai 90 Persen
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi pamitan jelang pensiun

Momen Haru Irjen Ahmad Luthfi Lebaran Bareng Anggota: Ini Operasi Ketupat Terakhir Saya

Operasi Ketupat Candi 2024 akan menjadi operasi kepolisian terakhir bagi Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi karena akan segera pensiun pada November 2024 mendatang

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024