Gaun Berbahan Lembaran Buku Cerita Anak

Gaun dari Robekan Buku Anak
Sumber :
  • mongooseofmystery.blogspot.com

VIVAnews – Lembaran-lembaran kertas buku cerita anak yang sudah tak terpakai, umumnya langsung disingkirkan. Tapi, ini tidak berlaku bagi Ryan Novelline. Dengan sedikit kreativitas dan imajinasi, artis yang menetap di Boston itu menyulap buku bekas jadi gaun menakjubkan.

“Jujur, saya hanya berharap punya sesuatu yang bisa dipakai,” kata Novelline yang dikutip dari laman thestir.cafemom.com.

Gaun yang diciptakan Novelline sepenuhnya dari bekas buku cerita Little Golden Books. Dia memanfaatkan ilustrasi warna-warni dalam buku itu. Lalu mempolanya sedemikian rupa. Sehingga jadilah karya fashion yang benar-benar dapat dipakai.

Menurutnya, ini bukan hanya ide yang luar biasa. Tapi benar-benar menakjubkan.

Bagian atas gaun karya Novelline, dengan model korset, dirancang untuk meniru foil emas yang mengikat tulang belakang. Sedangkan bagian rok, dirancang dari halaman buku-buku cerita.

Gandeng IDH.ID, KoinWorks Sediakan Layanan Pay Later bagi UMKM dan Ritel

Gaun dari Robekan Buku Anak

Selain buku bekas, kertas bekas scan foto anak-anak di mall juga dapat dimanfaatkan untuk busana. Misalnya dirancang menjadi sebuah kaus.

Nah, siapa yang menyangka sebelumnya, kertas-kertas yang sudah tidak terpakai itu kini tampil menjadi busana. (pet)

Baca juga: Remaja Ini Jalani Amputasi Hidung

Jalan Salib Kolosal di Ruteng Ikut Dijaga Remaja Muslim, Ribuan Orang Menyaksikan
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Jokowi Launches Permanent Housing After Disaster in Central Sulawesi

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) inaugurated several post-disaster tsunami revitalization projects in 2018 during his working visit to Central Sulawesi Province.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024