Segarkan Kulit dengan Scrub Gula

Gula pasir
Sumber :
  • inmagine

VIVAnews - Banyak cara untuk menyegarkan kulit tubuh di pagi hari. Salah satunya, membersihkan kulit dengan gula, yang dikombinasikan dengan perasan jeruk lemon.

Zat dalam jeruk lemon bisa mengangkat sel kulit mati dan membuat kulit tampak cerah. Bukan hanya itu, aroma lemon juga bisa membangkitkan mood Anda . Untuk membuat ramuan scrub ini juga cukup mudah. Berikut bahan dan cara membuatnya, seperti dilansir dari Self.com.

Bahan:
- 1,5 gelas gula pasir
- 3 sendok makan minyak zaitun
- 2 buah lemon ukuran besar

Cara membuat:

1. Tuangkan gula dalam mangkuk dan tambahkan minyak zaitun sedikit demi sedikit. Jangan mencampur minyak terlalu banyak, secukupnya saja. Pastikan tekstur gula tetap terasa dan berhenti menambahkan minyak saat teksturnya menjadi pasta kental.

2. Belah jeruk lemon jadi dua bagian, lalu peras. Campur perasan jeruk lemon dengan gula dan minyak zaitun.

3. Ramuan siap digunakan. Apilkasikan ke seluruh tubuh sebelum mandi sambil gosok perlahan. Jika masih ada sisa ramuan, Anda bisa menyimpannya dalam wadah tertutup. (eh)

Menhub akan Usulkan ke Jokowi: Pekerja WFH untuk Cegah Kepadatan Arus Balik Lebaran
Bangkai mobil yang kecelakaan di Km 58 Tol Cikampek

6 Fakta Mengerikan di Balik Gran Max Maut yang Tewaskan 12 Penumpangnya di Km 58

Daihatsu Gran Max menjadi sorotan dalam kecelakaan maut di Km 58 tol Cikampek-Jakarta, Senin 8 April 2024. Ada beberapa fakta dari mini bus tersebut yang baru terungkap.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024