Perdebatan Soal Kehidupan Seksual

Kembali mesra
Sumber :
  • dok. Corbis

VIVAnews – Banyak sekali mitos seputar kehidupan seksual yang berkembang. Ada yang menyebut mandi air dingin bisa menurunkan hasrat seksual. Ada pula yang mengatakan berhubungan seksual saat hamil tua berbahaya bagi janin.

Lantaran beredar tanpa jelas sumbernya, informasi itu belum tentu benar. Agar Anda tidak terjebak mitos keliru, simak sejumlah fakta tentang mitos kehidupan seksual yang beredar liar berikut ini, seperti dikutip dari laman Toptenz:

Mandi air dingin menurunkan libido
Ada mitos yang menyatakan, mandi air dingin bisa meredupkan gairah seksual, mengurangi jumlah kadar testosteron pria, dan kadar estrogen wanita. Ssebuah studi di Inggris untuk Thrombosis menunjukkan, mandi air dingin justru merangsang libido dan meningkatkan kadar hormon.

Hasil akhirnya bahkan bisa memberikan rangsangan seksual lebih daripada memulai hubungan tanpa mandi air dingin. Penelitian itu bahkan menyimpulkan, mandi air dingin sebelum melakukan hubungan seksual bisa meredakan kecemasan pada wanita.

Bercinta saat hamil tua bahayakan janin
Banyak pasangan beranggapan bahwa bercinta di akhir masa kehamilan bisa menyakiti si jabang bayi. Padahal, menurut penelitian, berhubungan seks saat hamil tidak akan memengaruhi kondisi janin, bahkan di usia kehamilan trimester akhir sekalipun.

Menurut penelitian, bercinta saat hamil tidak hanya aman bagi janin, namun justru bisa merangsang kelahiran bayi lebih cepat. Banyak dokter menyarankan bahwa wanita harus memiliki hubungan seksual yang sehat dengan pasangan sampai hari kelahiran.

Pikirkan orang lain saat bercinta merusak hubungan
Lebih dari 90 persen orang yang aktif secara seksual berpikir tentang orang lain saat berhubungan seks dengan pasangannya. Ini sebenarnya hal alami yang umum terjadi dalam suatu hubungan seksual yang sehat. Mayoritas dari mereka berpikir tentang teman, tetangga, atau rekan kerja, bahkan ada selebriti idola. Ini wajar dan banyak dialami pria maupun wanita.

Menikah kurangi kesempatan bercinta
Mitos ini berkembang di sejumlah negara yang masyarakatnya menganut hubungan seksual pranikah. Ini kemudian membuat sebagian orang percaya bahwa menikah akan meredupkan gairah seksual dan sehingga akan semakin jarang melakukannya. 

Tapi itu bertolak belakang dengan hasil penelitian. Mereka yang menikah, justru makin menikmati hubungan seksual karena makin banyak kesempatan melakukannya dengan pasangan sah.

Pria memikirkan seks tiap tujuh detik
Sebagian wanita meyakini bahwa pria memikirkan seks paling tidak sekali setiap tujuh detik. Pada kenyataannya, hanya 54 persen, yang berpikir soal seks sekali per hari, demikian hasil penelitian Institute Kinsey. Sedangkan 43 persen lainnya, hanya berfantaasi beberapa kali dalam seminggu. Dan sisanya hanya memikirkan seks sekali selama satu bulan.

Polisi Imbau Warga Datang Lebih Awal Jika Hendak Salat Id di Masjid Istiqlal

Baca juga:

Ini Dia Situs Jual Beli Teman Kencan
Perusahaan Ini Wajibkan Pekerja Tanpa Busana

Pesan Terakhir Korban Kecelakaan Tol Cikampek KM 58 ke Ibunya: Mah Aa Mau Pulang
Marcell Siahaan.

Dari Kristen ke Buddha, Akhirnya Marcell Siahaan Temukan Ketenangan di Islam

Penyanyi, Marcell Siahaan memutuskan masuk Islam atau menjadi mualaf pada 2012 silam setelah menikah dengan model cantik, Rima Melati Adams.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024