Gaun Pengantin Bertabur 99.999 Mutiara

Gaun pengantin bertabur 99.999 mutiara
Sumber :
  • orange.co.uk

VIVAnews - Gaun pengantin bertabur mutiara sudah lumrah. Tetapi bagaimana jika jumlah mutiaranya mencapai 99.999 buah. Peng Yu, pria asal Cina, menghabiskan waktu satu tahun menghias gaun pengantinnya demi membuat tunangannya terkesan.

Nomor sembilan ia pilih karena dalam bahasa China memiliki pengucapan yang sama dengan 'jangka panjang atau selamanya'.

Ia mempersembahkan gaun tersebut untuk tunangannya, Yang Pingzhi, sebagai gambaran bahwa cintanya abadi. Ia sukses membuat tunangannya tersentuh saat pernikahan 12 April 2011 lalu.

Untuk membuat gaun tersebut, Peng Yu mendatangi perusahaan pembuat mutiara di Beihai, provinsi Guangxi, bagian Cina Selatan. "Dua tahun lalu, ketika Yang setuju menikah denganku, aku mulai berpikir kejutan apa yang akan aku berikan padanya," kata Peng Yu, seperti dikutip dari orange.co.uk.

Peng lalu memutuskan membuat gaun pernikahan spesial. Ia meminta bantuan perancang busana pengantin asal Hongkong untuk membuat gaun dan membeli 99.999 mutiara asli untuk menghiasinya.

Ia menjahit ribuan mutiara tersebut dengan bantuan tujuh orang teman-temannya. Dibutuhkan satu tahun untuk menyelesaikannya. Dengan hiasanĀ  mutiara sebanyak itu, berat gaun mencapai sembilan kilogram. (pie)

Konflik Iran Vs Israel, Harga BBM Subsidi Naik?
Wali Kota Medan, Bobby Nasution.(B.S.Putra/VIVA)

Meski Diblacklist, Bobby Nasution Tetap Ingin Ambil Formulir Pilgub Sumut dari PDIP

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto menegaskan bahwa partainya telah membuka pendaftaran untuk Pilkada 2024. Semua pihak boleh mendaftar kecuali Bobby Nasution.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024