Membangun Percaya Demi Hubungan Mesra

Si dia makin sayang
Sumber :
  • dok. Corbis

VIVAnews - Bukan hanya di lingkungan kerja kepercayaan perlu dibangun. Dalam kehidupan asmara, kepercayaan menjadi dasar hubungan yang sehat. Tanpa saling percaya, hubungan akan mudah goyah dan rentan hancur.

Membangun kepercayaan bukanlah hal mudah. Butuh proses untuk menumbuhkan rasa saling percaya antarpasangan. Berikut beberapa cara sederhana untuk membangun kepercayaan dalam hubungan, seperti dikutip dari laman She Knows:

Jujur dan berbagi
Jika Anda ingin pasangan jujur, Anda pun harus melakukannya. Saling jujur adalah satu-satunya cara membangun kepercayaan dalam hubungan.

Saling berbagi tentang kehidupan Anda dan siapa Anda bisa membawa hubungan menjadi lebih dekat. Semakin Anda sering berbagi, semakin banyak pula hal-hal tentang pasangan yang bisa Anda ketahui. Ini juga berarti jujur tentang perasaan.

Membuka diri
Mempercayai seseorang akan menjadi hal sulit, terutama jika Anda pernah dikhianati di masa lalu. Tapi cobalah belajar membuka diri untuk memulai suatu hubungan baru.

Meski Anda pernah tersakiti, bukan bearti semua pria memiliki prilaku negatif. Berani membuka diri dan belajar mempercayai orang lain akan menjadi hal yang baik untuk kehidupan masa depan. Semakin Anda membiarkan diri mempercayai pasangan, akan memperkuat hubungan.

Percaya diri
Bagian terpenting untuk membangun kepercayaan dalam hubungan adalah percaya diri dan percaya pada naluri. Jika Anda sudah menemukan seseorang yang Anda cintai dan ingin membuat hubungan serius, yakinkan diri Anda bahwa dia pasangan terbaik. Ini penting untuk keberhasilan sebuah hubungan.

ISIS Tembaki 20 Pejuang Bersenjata Palestina hingga Tewas di Suriah
Sidang Perdana Perselisihan Hasil Pilpres 2024, Anies-Muhaimin

Cak Imin Siap Hadiri Sidang Putusan Sengketa Pilpres Jika Diwajibkan MK

Calon wakil presiden nomor urut 1, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin menyatakan siap hadir di sidang pembacaan putusan sengketa PHPU di Mahkamah Konstitusi.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024