Lamaran Ibas-Aliya Tertutup untuk Wartawan

Siti Ruby Aliya Rajasa
Sumber :
  • topique.blogspot.com

VIVAnews -- Selasa besok, 26 April 2011, putra bungsu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Edhie Baskoro Yudhoyono alias Ibas akan melamar Siti Ruby Aliya, putri pertama Hatta Rajasa, Menteri Kordinator Bidang Perekonomian. Lamaran dilaksanakan tepat di hari ulang tahun calon mempelai perempuan.

Ditanya soal acara lamaran, senyum tersungging di bibir Hatta Rajasa. "Apa ya, acara keluarga ya itu saja. Doakan, itu saja," kata dia saat ditemui di kompleks Istana Negara, Senin 25 April 2011.

Saat ditanya, apakah wartawan boleh meliput acara tersebut, Ketua Umum PAN itu menjawab, "Sementara karena ini sifatnya kekeluargaan ya belum dulu lah. Nanti kalau sudah Selasa saya jelasin."

Jam berapa acara lamaran dimulai, di mana lokasinya? Hatta tak menjawab. "Doakan saja," tukas dia.

Soal pembatalan sejumlah agenda hari ini, Hatta menerangkan, ada dua acara yang semestinya diagendakan sore ini diuban menjadi besok pukul 07.00 WIB. "Karena saya mendadak rapat jam 15.00, sehingga acara saya tadi, ketemu Dubes China dan Dubes Korea, saya ganti besok jam 07.00. Karena ini kan mereka jam 5 ada acara lagi," kata dia.

Sementara, pantauan VIVAnews di rumah pribadi Hatta Rajasa di Fatmawati, sejumlah persiapan sudah dilakukan. Tiga mobil bak nampak masuk ke area kompleks. Ada yang membawa makanan: ikan, daging, dan buah, juga bunga. Sementara, beberapa mobil mewah nampak lalu lalang ke luar masuk halaman.

Tenda setinggi 7 meter didirikan di muka rumah. Setiap sudutnya dihiasi bunga, berbagai corak, dominan merah muda dan putih.

Wartawan belum diizinkan masuk untuk melakukan peliputan. Terlihat beberapa pria berpakaian safari dan dua mobil dari Polsek Cilandak menjaga lokasi.

Sebelumnya, sumber VIVAnews menjelaskan tadinya acara lamaran akan dilangsungkan besok pada siang hari di rumah dinas Hatta, di kawasan Widya Chandra, Jakarta Selatan.

Acara ini hanya akan dihadiri oleh keluarga dekat. Keluarga SBY akan datang menggunakan satu bus saja. Sementara itu, Presiden dan Ibu Negara akan transit dulu di sebuah gedung di sekitar Gatot Subroto, dan begitu acara lamaran siap, akan meluncur ke Widya Chandra.   Namun belakangan lokasi lamaran diubah ke kediaman pribadi Hatta.

Hari lamaran itu bertepatan dengan hari ulang tahun Aliya, sedangkan untuk upacara pernikahan telah dipastikan digelar bertepatan dengan hari ulang tahun Ibas pada 24 November mendatang di Istana Cipanas. (umi)

Momen Lebaran, Bos Pos Indonesia Tegaskan Nonstop Layani Transaksi Masyarakat
[dok. Instagram @luhut.pandjaitan

Sambut Lebaran 2024, Menko Luhut: Momentum Mempererat Kerukunan Serta Kekompakan

Menko Luhut Binsar Pandjaitan dan keluarga pun mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriah. Minal Aidzin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024