« Kembali
Sajian Ayam Crispy Kaya Bumbu
Dengan teknik hand-painted, ayam goreng ini menawarkan cita rasa khas Korea.
Pipiet Tri Noorastuti, Febry Abbdinnah
Senin, 2 Mei 2011, 13:04 WIB
menu '4Fingers Crispy Chicken (VIVAnews/ Febry Abbdinnah)
menu '4Fingers Crispy Chicken (VIVAnews/ Febry Abbdinnah)

VIVAnews - Ada yang berbeda ketika berjalan-jalan di sekitar Epicentrum Walk. Restoran yang biasanya ramai dikunjungi warga atau turis di Singapura dan India itu, kini berdiri kokoh melengkapi jajaran restoran di kawasan perbelanjaan ini.

Mengklaim berbeda dan lebih crispy dari ayam goreng biasanya, 4Fingers Crispy Chicken menawarkan dua pilihan rasa yang kaya bumbu, yaitu pedas dan manis.

Pemilik 4Fingers Indonesia, Sri Herawati, membocorkan rahasia pembuatan yang disebutnya dengan teknik hand-painted. "Ayam yang sudah dibumbui akan digoreng terlebih dahulu lalu diolesi lagi dengan bumbu-bumbu sehingga bumbu akan lebih meresap ke ayam," ujarnya.

Ayam yang ditawarkan 4Fingers dibuat dengan sentuhan rasa khas Korea. "Ayam goreng lain mungkin rasanya sangat plain, jadi harus pakai saus agar ada rasanya. Kalau 4Fingers terasa lebih orientral dan menurut saya rasanya seksi," ujarnya.

Dengan sajian ayam yang diklaim tidak berlemak dan berminyak, 4Fingers menjanjikan perpaduan rasa gurih, renyah, dalam balutan bumbu-bumbu yang terasa manis dan pedas. Restoran yang baru buka 1 Mei ini ingin membuat lidah para pengunjung tidak berhenti bergoyang.

Demi menjaga cita rasa dan kerenyahannya, para koki 4Fingers akan memasak cepat setelah konsumen membuat pesanan. Selain menu ayam, restoran ini pun menawarkan 33 menu lainnya yang siap dipesan.

Mengusung konsep interior minimalis, restoran ini menjadi salah satu pilihan tempat gaul yang dapat menampung 100 pengunjung. Selain koneksi wifi, restoran juga dilengkapi sajian musik yang hits di kalangan anak muda. "Interiornya minimalis dengan ambience dari New York Subway, karena ayam resep Korea ini ditemukan di sana," ujarnya.

Dalam sejarahnya, '4Fingers Crispy Chicken' merupakan kreasi empat orang sahabat yang menemukan cita rasa Korea pada ayam yang dijual di New York. Nama 4Finger dipilih sebagai cerminan dari empat sahabat
tersebut.

Mereka pun akhirnya mebawa resep ini untuk dinikmati masyarakat Singapura pada tahun 2009. Saat ini telah memiliki gerai di tiga negara yaitu Singapura, India, dan Indonesia. Restoran ini pun akan segera melebarkan sayapnya di Asia Tenggara dengan segera membuka gerai di Filipina.

4Fingers Crispy Chicken
Epicentrum Walk Grand floor W151, W153,
Jln. HR Rasuna Said JKT 12960
website: www.gimme4fingers.com

Waktu buka: Weekdays 10.00-22.00, weekend 10.00-24.00
Harga: Rp50.000

• VIVAlife   |   Share :  

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id