Teka-teki di Balik Gaun Kate Middleton

Gaun pengantin Grace Kelly & Kate Middleton
Sumber :
  • shine

VIVAnews - Teka-teki gaun pengantin Kate Middleton terjawab sudah. Banyak orang terpukau dengan balutan gaun sederhana itu di tubuh Kate. Di sisi lain, sejumlah kritikus fashion mencibir busana itu bukan karya autentik.

Bagi pengamat fashion, begitu mudah mencari kemiripan gaun rancangan Sarah Buton tersebut dengan gaun rancangan Halen Rose. Gaun yang membalut Grace Kelly saat menikah dengan Pangeran Rainier III dari Kerajaan Monaco pada 1956.

Apa saja kemiripan dan perbedaannya? Laman Shine mencoba memaparkan:

1. Buntut
Gaun pengantin Kate Middleton memiliki buntut lebih panjang dibandingkan miliki Grace Kelly, yaitu 2,7 meter. Buntut ini juga dihiasi dengan renda bertumpuk yang dibuat dengan tangan. Sedangkan Grace Kelly menggunakan gaun pengantin yang terbuat dari bahan sutra, renda dan taffeta dengan buntut yang tak terlalu
panjang.

2. Hiasan kepala
Grace Kelly menambahkan kerudung pada hiasan manik-manik di kepalanya. Sedangkan Kate membiarkan kerudung jatuh menutupi tiara yang dipinjamnya dari Ratu Elizabeth.

3. Volume pada gaun
Tanpa detail taffetta yang digunakan Grace, Kate terlihat lebih ramping. Sedangkan Grace Kelly terlihat lebih menggembung karena detail-detail yang digunakannya.

4. Lengan renda
Kemiripan lengan pada dua gaun putri ini memang terlihat jelas. Sangat terlihat bahwa wanita yang baru saja menjadi Putri Inggris ini terinspirasi pada penampilan Grace Kelly karena desainnya terlihat sangat identik. Lengan transparan dengan renda ini memang telah direplikasikan pada gaun-gaun pengantin terkenal seperti Ivanka Trump.

5. Bentuk leher
Potongan leher yang digunakan pada gaun pengantin Kate sangat modern. Dengan potongan leher rendah, lehernya terlihat sangat panjang. Sedangkan Grace lebih memilih gaun yang memiliki leher 'swan' (potongan leher cheongsam) berhias kancing.

6. Bentuk pinggang
Kedua gaun menampilkan kecantikan bentuk pinggang pemakai. Gaun-gaun pengantin tersebut membuat Grace dan Kate terlihat lebih ramping.

7. Tata rambut
Kate menampilkan tata rambut yang lebih modern dibandingkan Grace dengan mebiarkannya jatuh terurai rapih. Sedangkan Grace tampil dengan menyanggul rapih rambutnya.

8. Kancing
Kancing menghiasi gaun Kate pada bagian belakang, sedangkan kancing pada gaun Grace menghiasi di bagian depan hampir menyentuh garis leher. Kancing pada gaun Grace membuatnya terlihat lebih formal.

9. Bunga
Jika ada satu detail yang membuat banyak orang percaya bahwa kemiripan gaun Kate dan Grace adalah hal yang disengaja, maka karangan bunga yang dibawa keduanya dapat menjelaskan persamaan tersebut. Keduanya
terlihat sangat membumi dengan membawa karangan bunga putih kecil beserta daun hijau yang tersebar di antaranya.

Tidak hanya mirip dengan gaun pengantin Grace Kelly, gaun pengantin Kate pun mirip dengan gaun rancangan May May Bridal. "Sebenarnya desain seperti itu (gaun Kate) sudah ada sejak lama, kami pun punya yang serupa. Hanya, lengan yang kami gunakan pendek, kalau Kate kan panjang," ujar Liny Tanie, direktur dari salah satu Bridal ternama Indonesia pada acara World of Weddings Expo di InterContinental Jakarta.

Tampil di Saranghaeyo Indonesia 2024, Xiumin EXO Janjikan Penampilan Spesial
Menteri Keuangan Sri Mulyani rapat malam-malam bersama jajaran pejabat Kemenkeu

Finance Minister Held Meeting to Discuss Impact of Iran-Israel Conflict

Finance Minister Sri Mulyani Indrawati held a meeting with the officials in her ministry to discuss the economic and financial situation due to the heated geopolitical si

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024