Festival Menu dan Atraksi Imlek di Shangri-La

VIVAnews – Belum menemukan tempat yang pas untuk merayakan Tahun Baru Imlek? Hotel Shangri-La Jakarta mungkin bisa menjadi pilihan Anda.

Innalillahi, King Nassar Berduka Ayahanda Meninggal Dunia

Menyambut Tahun Baru Cina ini, selama 12 Januari-9 Februari 2009, Shangri-La menggelar festival makanan dan hiburan khas Imlek. Gelaran festival Imlek ini ada di dua restoran Shangri-La yaitu Shang Palace, restoran bergaya Cina Kanton dan SATOO.

Shang Palace menawarkan tiga set menu yang dapat dinikmati selama makan siang atau makan malam. Set menu Gold, Diamond dan Jade ditawarkan mulai harga Rp 488,000++ per orang.

Hidangan utama saat Tahun Baru Imlek tentu saja Yu Sheng. Salad berwarna-warni yang disajikan bersama ikan mentah ini memiliki cita rasa manis karena dinikmati dengan siraman madu. Yu sheng yang berarti ikan mentah melambangkan kehidupan yang baru atau kesejahteraan. Sedangkan rasa manis madu melambangkan manisnya kehidupan di tahun mendatang.

Menikmati Yu Sheng menjadi perlambang kebersamaan keluarga. Masing-masing orang yang berada di meja, turut berpartisipasi dalam mengaduk Yu Sheng hingga merata sambil melemparkannya ke udara untuk mengharap kesejahteraan di masa depan.

Festival Yu Sheng di Shang Palace menyuguhkan tiga pilihan menu, yaitu Jelly Fish Yu Sheng (Rp. 148,000++ per orang), Salmon Yu Sheng (Rp. 158,000++ per orang) serta Abalone Yu Sheng (Rp. 388,000++ per orang).

Di SATOO, Tahun Baru Imlek menjadi perjalanan kuliner menikmati hidangan yang disuguhkan di 12 open kitchen yang atraktif. Petualangan rasa itu dapat dinikmati pada tanggal 25 dan 26 Januari 2009 dengan harga mulai Rp 288,000++ per orang untuk dewasa dan Rp 158,000++ untuk anak-anak. 

Ada satu lagi menu istimewa yang harus ada selama perayaan Tahun Baru Imlek, yaitu kue Nian Gao, yang juga merupakan simbol dari keberuntungan. Dalam legenda Cina, saat tahun baru dewa dapur datang ke tiap rumah untuk menilai hidangan di dapur dan melaporkannya ke surga. Semakin manis Nian Gao, semakin tinggi penilaian yang diberikan. Nian Gao yang lengket dipercaya akan membuat mulut dewa dapur melekat sehingga yang dapat dilaporkannya hanyalah sebuah senyuman.

Kue Nian Gao yang berbentuk seperti ikan koi bisa didapatkan di Deli Shop, dengan harga Rp 228,000++ per potong untuk Traditional Nian Gao Fish dan Rp 328,000++ per potong untuk Traditional Nian Gao Golden Fish. Tersedia juga bingkisan hantaran yang bisa Anda berikan kepada keluarga tercinta atau rekan Anda. Anda bisa memilih VIP Hamper seharga Rp 1,688,000++ atau Deluxe Hamper seharga Rp 988,000++.

Tak hanya bisa menikmati hidangan khas Imlek. Pengunjung juga akan disuguhi suasana dan atraksi unik khas Imlek. Nuansa merah-emas dan dekorasi lampion menyambut para pengunjung Shang Palace dan SATOO. Sambil makan, Anda juga akan ditemani alunan musik oriental yang khas.

Perayaan pun makin meriah dengan atraksi tari liong dan barongsai yang akan membagikan semangat tahun baru. Shangri-La Jakarta mengundang penari Dragon Phoenix yang membawakan  tarian Singa Selatan serta penari Huang Ho Sai yang menampilkan tarian Singa Utara.

Peristiwa serangan teroris di Gedung Teater dekat Moskow, Rusia

100 People Still Missing in Moscow Concert Hall Attack

The final death toll from the Moscow concert hall terrorist attack could be much higher than the 140 confirmed dead, with Russian state investigations saying they have re

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024