VIVALIFE

Tata Rambut Sesuai Bentuk Wajah

Ketahui tata rambut yang paling pas dengan wajah Anda.
Selasa, 10 Mei 2011
Oleh : Mutia Nugraheni
Rambut gaya kuncir kuda

VIVAnews - Tampilan rambut yang pas, harus selalu mempertimbangkan bentuk wajah. Untuk itu, bukan hanya potongan, tata rambut Anda pun harus disesuikan dengan bentuk wajah.

Ketahui tata rambut yang paling pas untuk wajah Anda. Tentunya, agar penampilan selalu terlihat cantik maksimal.

- Wajah oval

"Ini adalah bentuk wajah ideal dan rambut bisa ditata model apapun," kata Heather Packer, penata rambut dari Cutler/Redken Salon, seperti dikutip dari Shine.

Jika memiliki wajah oval, jangan takut untuk berkreasi dengan berbagai tata rambut. Cukup sesuaikan saja dengan busana dan acara yang akan didatangi.

- Wajah bulat
"Bentuk wajah bulat akan terlihat makin cantik dengan tatanan yang lembut di bagian pinggir rambut. Untuk tampilan kasual, angkat saja rambut ke bagian tengah kepala lalu biarkan bagian rambut atas lebih bervolume," kata Packer.

- Wajah kotak
Garis rahang yang tegas, tak selalu harus ditutupi. Anda bisa membuatnya terlihat lebih lembut dengan gaya kuncir kuda. Tarik rambut dengan tinggi searah garis mata. Cukup dengan tatanan simpel.

- Wajah panjang
Packer menjelaskan, meminimalkan volume di bagian atas kepala dan menambah volume sepanjang sisi bisa mengurangi kesan panjang pada wajah. Untuk tatanan santai, cobalah ambil beberapa helai rambut di bagian sisi kemudian jepit di tengah kepala. Biarkan sisa rambut jatuh alami.

- Wajah segitiga
"Anda bisa menciptakan ilusi pada area dahi dan meminimalkan lebar wajah melalui rahang," kata Packer. Cobalah jepit salah satu rambut, bisa kanan atau kiri. Biarkan rambut di area rahang dan poni jatuh alami. Untuk tatanan lebih lama, tambahkan saja sedikit foam atau hair spray. (eh)

TERKAIT
TERPOPULER