Apa yang Dilihat Pria dari Wanita

Kencan
Sumber :
  • doc Corbis

VIVAnews - Lazimnya kesan pertama besar berasal dari visual atau pandangan mata. Namun ada perbedaan cukup besar yang mempengaruhi pria dan wanita saat pertama kali melihat lawan jenis. Apakah sajakah itu?

Netizen Kritik Adab Nagita Slavina Kasih Bekas Makanan dari Gigitannya ke Karyawan RANS

Sebuah studi terbaru mengungkap perbedaan wanita dan pria dalam menilai sebuah kesan pertama. Saat pertama kali melihat orang yang baru pertama ditemuia, pria cenderung menilainya secara keseluruhan, bukan salah satu bagian. Sementara wanita memiliki penilaian lebih detil.

Jangan heran bila pria akan berpendapat bahwa seorang wanita yang ia temui 'sangat seksi'. Tapi dalam pandangan kaum hawa, wanita tersebut memiliki bibir seksi dan alis wajah yang menawan.

Tim ahli dari Universitas Vanderbilt dan Universitas Cina Hong Kong melakukan serangkaian percobaan dan menemukan ada beberapa perbedaan penilaian antara pria dan wanita.

Selama riset, para ilmuwan menciptakan wajah fiktif tertentu yang ditunjukkan pada sukarelawan. Ternyata, peserta pria yang melihat objek  tersebut menganggapnya sebagai satu kesatuan. Sedangkan wanita lebih cenderung menganalisis detail secara terpisah. Hasil lain juga menunjukkan bahwa kecenderungan ini terjadi pada bidang lainnya.

Seperti dikutip Genius Beauty, studi menunjukkan selain jenis kelamin, persepsi sangat dipengaruhi tingkat pengetahuan tentang obyek dianalisis.

Pria dan wanita yang telah diberitahu sebelumnya mampu menemukan wajah fiksi dibandingkan mereka yang tidak memiliki informasi tersebut. Efek yang sama diamati di bidang musik.

Saat mendengarkan sebuah musik, responden yang tak memiliki pengetahuan musik lebih sering menganggapnya sebagai sebuah satu kesatuan utuh.

Dewan Keamanan PBB Dikritik karena Gagal Tegakkan Resolusi saat Serangan di Gaza Meningkat
Bermodal belajar kendarai mobil lewat youtuber berakhir tragis

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok

Pria yang viral ini karena belajar mengemudikan mobil hanya bermodalkan nonton lewat tutorial di Youtube. Hasilnya, mobil yang yang dipakai berkendara pun hancur parah...

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024