Trik Riasan Bebas Luntur

Riasan alis
Sumber :
  • Corbis

VIVAnews - Riasan yang sudah Anda aplikasikan, seringkali luntur karena keringat. Sehingga, membuat tampilan wajah jadi kurang maksimal. Sebenarnya, hal ini bisa dihindari dengan beberapa trik.

Lakukan saja empat hal yang dilansir GoodHouseKeeping berikut, agar riasan tak luntur karena keringat. Tentunya, demi penampilan tetap cantik sepanjang hari.

1. Lapisan tipis

Kenali cuaca, jika terasa terik, berarti kulit akan lebih banyak berkeringat, berminyak dan riasan mudah luntur. Untuk itu aplikasikan saja lapisan bedak dan pelembab yang tipis. Pilih juga bedak atau pelembab yang mengandung sun protection formula (SPF).

2. Hindari riasan bentuk krim
Untuk riasan, sebaiknya gunakan yang berbentuk pensil. Hindari eyeliner, blush on, atau lipstik krim. Formula krim sangat mudah membuat luntur dan warnanya memudar. Untuk itu pilih riasan yang bahannya lembut, kering dan tak mudah luntur.

3. Pilih bedak tabur

Untuk menghindari rasa lengket di wajah, gunakan bedak tabur atau bronzer. Selain lebih berkesan alami, bedak tabur dan bronzer sangat pas untuk cuaca panas karena jika luntur, tetap meninggalkan warna cerah pada kulit.

4. Maskara tahan air

Tentu saja Anda harus menggunakan maskara waterproof. Tetapi, hati-hati, karena jika terlalu sering bisa membuat bulu mata kering dan mudah rontok. "Bahan kimia dalam maskara tahan air bisa berdampak buruk pada kondisi bulu mata," kata Carmindy, ahli tata rias, seperti dikutip dari GoodHouseKeeping.

Sebaiknya, gunakan maskara dengan teknologi microfiber, yang menutup bulu mata dengan tipis, tetapi hasilnya tetap maksimal.

Ganjar soal Prabowo Bakal Rangkul Lawan Politik: Saya Lebih Baik di Luar Pemerintahan 
Ari Sigit, cucu mantan Presiden Suharto

Top Trending: 4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Jayabaya Ramal Kemunculan Gempa Besar

Artikel sederet nama perempuan yang pernah menjadi istri cucu Soeharto, Ari Sigit menjadi yang terpopuler di kanal Trending VIVA.co.id sepanjang Rabu, 24 April 2024

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024