« Kembali
Pria-Pria 'Terpanas' di Korea Selatan (II)
Para aktor Korea Selatan ini, tak hanya memiliki wajah tampan dan fisik sempurna.
Finalia Kodrati
Rabu, 8 Juni 2011, 04:35 WIB
Jang Dong Gun  
Jang Dong Gun  

VIVAnews - Dunia hiburan Korea tengah berkembang pesat. Kehadiran artisnya terutama para aktor yang kerap wara-wiri di layar kaca ternyata mampu membius kaum hawa tak hanya di negara asalnya tetapi juga di seluruh Asia termasuk Indonesia.

Para aktor tersebut tak hanya memiliki ketampanan wajah saja tetapi fisik mereka dinilai sempurna oleh para penggemarnya. Tentu saja hal itu juga didukung dengan kemampuan akting mereka yang mampu menguras emosi penonton terutama para wanita.

Dengan modal tersebut membuat popularitas para aktor asal Negeri Ginseng ini pun melambung tinggi. Karier mereka terus melambung dan para aktor ini pun ditasbihkan sebagai pria terseksi. Ingin tahu, siapa sajakah aktor Korea yang berhasil menyandang predikat sebagai aktor terseksi? Berikut 10 aktor Korea yang dianggap tampan dan seksi:

6. Kim Joon

Kim JoonPemilik nama asli Kim Hyung Joon ini dikenal sebagai seorang rapper. Maklum saja, karena Kim Joon tergabung dalam sebuah boyband terkenal di Korea bernama T-Max. Menjadi penyanyi tak membuat Kim Joon merasa puas. Ia pun melirik dunia akting. Serial 'Boys Before Flowers' mengantarkan Kim Joon sebagai seorang aktor. Dalam serial yang dibintangi Lee Min Hoo, Kim Hyun Joong dan Kim Bum itu, Kim Joon berperan sebagai Song Woo Bin.

Sukses dari serial yang didaptasi dari drama Jepang 'Hana Yori Dango' membuat pria kelahiran 3 Februari 1984 ini kebanjiran tawaran akting lainnya. Sejumlah serial ia bintangi seperti 'Pygmalion's Love', 'Invisible Baseball' dan 'Detective in Trouble'.

Meski sukses dalam dua kariernya, Kim Joon tak melupakan pendidikan. Terbukti, ia tetap melanjutkan pendidikannya untuk mendapatkan gelas master dengan mengambil kuliah di Universitas Hankuk of Foreign Studies jurusan Budaya Global.

7. Dennis Oh

Dennis OhPemilik nama Dennis Joseph O' Neil ini terkenal sebagai aktor dan model di Korea. Memang wajahnya sedikit berbeda dari aktor Korea lainnya. Maklum saja, pria ini memiliki darah keturunan Amerika Serikat yang mengalir dari sang ayahnya. Meski memiliki wajah indo bukan berarti menjadi jaminan bagi pria kelahiran 29 Agustus 1981 ini mudah bersaing dalam industri hiburan Korea yang terkenal ketat tersebut.

Ia tetap memulai kariernya dari bawah. Kariernya dimulai sebagai model iklan. Setelah berkecimpung di bidang model, akhirnya Daniel memiliki kesempatan untuk menekuni dunia akting. Mini seri 'Sweet Spy' merupakan langkah awal, Daniel memperlihatkan kemampuan aktingnya. Dalam serial ini, ia harus berperan sebagai mata-mata misterius yang jatuh cinta dengan salah satu petugas polisi wanita.

Setelah itu, ia membintangi beberapa serial di Korea. Tetapi, ia lebih sering tampil dalam video klip beberapa penyanyi di negeri Ginseng tersebut seperti di klipnya kelompok SG Wannabe dan Kim Jong Kook.

8. Jang Dong Gun

Jang Dong GunKehadiran bintang-bintang muda ternyata tak mempengaruhi popularitas aktor Jang Dong Gun. Terbukti, meski sudah berusia hampir kepala empat dan menikah, kiprah ayah satu anak ini ini masih diakui para penggemarnya. Wajahnya yang tampan dan postur tubuhnya yang tetap atletis menjadi daya tarik bintang serial 'All About Eve' ini.

Namanya pun menjadi jaminan suksesnya sebuah film atau serial yang dibintanginya. Salah satu film yang sukses dibintanginya berjudul 'Friend'. Film ini  menjadi film terlaris sepanjang masa di Korea.

Ia menerima pujian berkat aktingnya sebagai seorang mahasiswa yang bergabung dengan mafia. Perannya itu membuka jalan bagi aktor ini untuk menunjukkan bakat aktingnya dalam film-film besar seperti 'Taegukgi: The Brotherhood of War'. Dan lagi-lagi, film ini mampu memecahkan rekor box office di negara asalnya.

Peran-perannya tersebut membuat penampilan Jang Dong Gun selalu dirindukan para penggemarnya yang rata-rata kaum perempuan ini. Penggemarnya itu juga rela mengantri demi melihat wajahnya yang rupawan.

9. Bae Yong Jun

Bae Yong JunBae Yong Jun sudah membintangi banyak serial. Namun, yang paling fenomenal dan membuat namanya dielu-elukan penggemarnya adalah saat pria ini membintangi 'Winter Sonata'. Cerita yang mengharu biru di serial tersebut membuat aktor yang akrab disapa BYJ oleh fans setianya ini populer.

Meskipun faktanya itu hanya sebuah drama televisi dan bukan film, 'Winter Sonata' telah memecahkan rekor di Jepang.

Tentu saja kesuksesan itu semakin mengukuhkan BYJ sebagai aktor idola. Ia pun sangat terkenal di Jepang. Ia menjadi incaran produser. Pilihan produser memang tak salah. Hampir semua serial yang memasang wajah pria berkacamata ini selalu meraih sukses. BYJ pun berhak mendapatkan tempat di 'Korean Wave' yang merupakan sebutan untuk para aktor dan aktris Korea papan atas.

10. Kwon Sang Woo

Kwon Sang WooSebelum terkenal sebagai aktor, Kwon Sang Woo menggeluti dunia model. Tetapi, semangatnya untuk menjajal dunia akting tak pernah surut. Bintang 'Cinderella Man' ini pun mendapatkan kesempatan untuk berakting. Bakat aktingnya mulai ia perlihatkan dan membuat ia dikenal publik sebagai aktor saat dirinya membintangi film 'My Tutor Friend' tahun 2003 lalu.

Tetapi, popularitasnya sebagai aktor melambung saat ia mendapatkan peran untuk drama televisi 'Stairway to Heaven' bersama aktris Choi Ji Woo. Serial ini tercatat sebagai drama Korea yang paling populer di kawasan Asia.

Peran lainnya yang membuat pria kelahiran 5 Agustus 1976 ini dipandang di dunia akting adalah saat ayah satu anak ini berakting di film 'Once Upon a Time High School'. Film yang disetting tahun 1970-an ini menyoroti sikap otoriter masyarakat Korea pada saat itu. (eh)

Baca juga: Carmen Sang Model, Memukau di Usia 80 Tahun

 

• VIVAlife   |   Share :  

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id