Ibas Cuma Senyum Ditanya Capres 2014

Edhie Baskoro Yudhoyono
Sumber :
  • VIVAnews/Irvan Beka

VIVAnews - Putra bungsu Presiden Susilo Bambang Yudhono, Edhie Baskoro Yudhoyono, hanya tersenyum ditanya soal pencalonan presiden pada 2014 mendatang. Sebelumnya, SBY menegaskan tak ada keluarga Cikeas mencalonkan diri sebagai presiden 2014 nanti.

Ibas, sapaan Edhie Baskoro, memilih menghindar ketika wartawan menanyakan tanggapan soal pernyataan ayahnya. "Aduh, aduh..." kata Ibas, usai menghadiri kuliah kepresidenan dalam acara Young Leaders Forum, Jakarta, Kamis, 9 Juni 2011

SBY memang mengatakan tidak akan mencalonkan diri lagi sebagai Presiden pada 2014. "Istri dan anak-anak saya juga tak akan mencalonkan diri,” kata Yudhoyono saat memberikan kuliah umum pada acara Young Leaders Forum di Ritz Carlton, Pacific Place, Jakarta, Kamis 9 Juni 2011.

SBY menegaskan, dia tak mempersiapkan keluarganya atau siapapun meneruskan jabatannya sebagai Presiden RI, begitu masa tugasnya berakhir pada 2014. “Saat ini saya tak mempersiapkan siapa-siapa menjadi capres 2014. Biar rakyat berbicara pada 2014 mendatang,” ujar Yudhoyono.

Ibas sendiri saat ini sudah memulai karier politik. Dia menjabat Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, partai yang didirikan ayahnya. Saat ini, Ibas juga duduk di Komisi Pertahanan DPR RI. (umi)

Atasi Masalah Kepadatan di Penjara, Israel Usulkan Hukum Mati Tahanan Palestina
Kebakaran besar melanda Toko frame atau bingkai di Jalan Mampang Prapatan, Jakarta Selatan (Jaksel) Kamis 18 April 2024 malam.

Kondisi Mengenaskan 5 Korban Kebakaran Toko Frame Mampang Jakarta Selatan

"5 korban rata-rata luka bakar ada di kepala, tangan, dan kaki. Setelah kita evakuasi langsung kita larikan ke RSUD Mampang Prapatan," ujar Kompol David Kanitero.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024