Sakit Langka, Terperangkap di Tubuh Balita

Wu Kang
Sumber :
  • metro.co.uk

VIVAnews - Wu Kang memiliki tinggi tubuh 72,5 sentimeter dengan bobot sekitar sembilan kilogram. Dengan postur layaknya bayi satu tahun itu, siapa sangka Wu Kang seorang pria berusia 23 tahun?

Seperti dikutip dari China Daily, Wu Kang menderita penyakit langka yang membuat hormon pertumbuhannya terganggu. Ia mengalami defisit hormon pertumbuhan sehingga tubuhnya tak berkembang.

Tahun lalu, Wu Kang menyabet penghargaan sebagai pria terpendek di dunia dari Guinness World Records. Saat itu, ia memiliki tinggi badan sekitar dua sentimeter lebih pendek dibandingkan pemegang rekor sebelumnya yang meninggal Maret 2010, He Pingping.

Wu Kang masih menaruh harapan tingginya bisa bertambah. Ia pun meninggalkan kampungnya di Provinsi Hubei menuju sebuah rumah sakit di Shenyang, ibukota Provinsi Liaoning.

Diagnosis dokter menyebutnya menderita kekurangan hormon pertumbuhan atau dwarfisme hipofisis. Lewat terapi hormon, dokter memerkirakan tingginya masih bisa bertambah 40 sentimeter dalam jangka waktu lima tahun.

Namun kini, Wu Kang mulai mengubur mimpinya untuk bertambah tinggi. Suntikan hormon yang ia perlukan terlampau mahal. Mencapai ¥1,8 juta atau sekitar Rp2,3 miliar. Sungguh di luar kemampuan ekonomu Wu Kang dan keluarganya.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 

Baca juga:

Perusahaan Ini Gelar Pesta Seks Bagi Karyawan

Top Trending: Habib Bahar Akui Kemenangan Prabowo Gibran hingga Seorang Ulama Kritik Nabi Muhammad

Kontroversi Boneka Bayi Pengganti Anak

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Berita tentang nasib dua debt collector yang hendak mengambil paksa mobil Aiptu Fandri di parkiran salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang jadi yang terpopuler.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024