VIVALIFE

FOTO : Baju Daging Lady Gaga Masuk Museum

Kurator menggunakan bahan kimia khusus untuk menjaga busana tetap dalam kondisi utuh.
Sabtu, 18 Juni 2011
Oleh : Mutia Nugraheni
Sepatu Lady Gaga yang terbuat dari daging mentah

VIVAnews - Salah satu sensasi fashion yang pernah dilakukan Lady Gaga adalah mengenakan busana dan sepatu yang terbuat dari daging mentah saat menghadiri acara "MTV Video Music Awards 2010" lalu. Setelah acara berlangsung, tentu saja busana tersebut jadi pembicaraan hangat, terutama oleh para kritikus fashion.

Daging mentah dijalin hingga menciptakan kesan seperti busana. Hanya itu yang ia pakai. Aksi ini juga dilakukannya untuk keperluan foto sampul majalah Vogue Hommes Japan, edisi September 2010.

Seperti dilansir dari en.trend.az, busana yang dibuat oleh Franc Fernandez dan Nichola Formichetti ini, kini ditempatkan di Rock and Roll Hall of Fame and Museum, Cleveland, Amerika Serikat. Busana dan sepatu telah dikeringkan dan diawetkan, kurator pun menggunakan bahan kimia khusus untuk menjaga busana tetap dalam kondisi utuh.

Dalam ruang pameran, juga ditampilkan piano masa kecil penyanyi yang bernama asli Stefani Joanne Angelina Germanotta. Termasuk, busana berbentuk orbit rancangan Armani. Intip foto-fotonya di sini.!

TERKAIT