Wiski Termahal di Dunia, Rp1,7 M per Botol

Whisky termahal di dunia
Sumber :
  • luxpresso.com

VIVAnews - Bagi para penikmat wiski, mencecap segelas minuman wiski termahal di dunia bisa jadi pengalaman langka yang tak dialami semua orang.

Produsen wiski ternama, Royal Salute meluncurkan wiski mewah 'Tribute to Honour'. Wiski mewah ini hanya dibuat sebanyak 21 botol. Satu botolnya dibanderol US$200 ribu setara Rp1,7 miliar.

Wiski keluaran terbaru ini terinspirasi dari nama 'Honours of Scotland', sebuah permata dari mahkota kerajaan Skotlandia, mahkota kerajaan paling tua di kepulauan Inggris.

Pencampuran wiski tersebut dilakukan pakar wiski, Colin Scott. Ia menggunakan perpaduan wiski paling langka dan berharga di seluruh dunia. Semua campuran wiski berusia minimum 45 tahun.

Botolnya pun dirancang sedemikian rupa oleh Stephan Webster, Direktur Kreatif di Garrard Jewellers. Botolnya terlihat begitu mewah dengan taburan 413 berlian 22 karat.

Terpopuler: Ustaz Khalid Basalamah Heran Soal Imsak di Indonesia, Ramalan Zodiak Nasib Buruk Cancer

Tak hanya itu, botol ini juga dihiasi tiga simbol kerajaan Skotlandia yaitu tongkat kerajaan, pedang dan mahkota.

Botol wiski mewah ini dibuat khusus. Pembuat botol porselen asal Perancis harus menciptakan 400 botol hitam legam dan memilih 21 botol terbaik untuk menjadi wadah wiski termahal di dunia saat ini.

Ilustrasi Jasad

Sederet Golongan Orang-orang yang Jasadnya Tidak Hancur dan Meninggalkan Aroma Wangi

Ada beberapa golongan orang yang diyakini jasadnya akan utuh dan wangi saat dibangkitkan di hari kiamat. Menurut pandangan agama Islam, ada beberapa hal yang ditentukan.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024