Wanita Ini Gelar Pesta Perceraian

Pasangan bercerai.
Sumber :
  • inmagine

VIVAnews - Seorang wanita China, Yuan Li, menggelar sebuah pesta untuk merayakan pernikahannya selama 27 tahun yang kandas. Pesta yang tak biasa ini digelar di sebuah hotel di Taiyuan, Provinsi Shanxi.

Pesta itu diawali dengan penjemputan Yuan Li dan tiga anaknya dari apartemennya ke rumah orangtuanya. "Saya dijemput suami saya dari rumah orangtua saya 28 tahun lalu, dan sekarang saya kembali ke rumah dengan bahagia," katanya, seperti dikutip dari laman Orange.

Dari kediaman orangtuanya, Yuan Li dan ketiga anaknya menuju hotel untuk menyambut tamu yang hadir dalam pesta perceraiannya.

Sesaat setelah pemandu acara mengumumkan pesta perceraian dimulai, Yuan Li segera menuju panggung diiringi gemuruh tepuk tangan. "Hari ini, saya tak lagi terikat pernikahan lagi. Menggelar pesta ini membuat saya bahagia. Saya ingin ucapkan perpisahan dengan masa lalu dan ingin melanjutkan hidup bahagia dengan anak-anak saya."

Mantan kakak iparnya juga memberi sambutan dalam acara itu, "Kami sangat bahagia, semoga dia masih bisa berhubungan baik dengan kami. Kami akan mendukungnya meraih kebahagian ke depan."

Pemandu acara kemudian berkata, "Yuan Li, dengarkan, mulai hari ini, dia [mantan suami] yang biasa kamu jadikan sandaran cinta tidak lagi milikmu. Tidak peduli dia kaya atau miskin, sehat atau sakit, perhatian atau tidak, kamu tak lagi memiliki hubungan khusus dengannya. Setuju?" Yuan Lin lantang menjawab, "Setuju."

Setelah mengucap sumpah itu, Yuan Li segera merobek-robek foto pernikahan di atas panggung. Ia juga melempar cincin pernikahannya ke dalam tangki air berisi ikan mas, sembari mengucap selamat tinggal kepada pernikahannya. Meski sejumlah kelurga mantan suami hadir, mantan suaminya tak terlihat di pesta itu.

Baca juga: 'Pesta' Perceraian Jadi Tren di Jepang

Muncul Wabah Langka dan Mematikan di Jepang, 21 Orang Meninggal
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie

Indonesia Wins Two Champion Titles at 2024 All England

Indonesia won the most titles at All England 2024. Two titles were obtained following the success of Jonatan Christie and Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024