Tubuh Sehat Lewat Persetubuhan Alam Desa

Desa Tanpa Jalan Raya
Sumber :
  • www.exoticvacationplaces.com

VIVAnews - Banyak orang mencari suasana pedesaan saat berlibur. Perpaduan udara segar, pemandangan alam yang indah, dan rindangnya pepohonan cukup ampuh meleyapkan stres, mengembalikan energi yang redup, bahkan meningkatkan kualitas kesehatan.

Profesor Frances Kuo, yang mempelajari hubungan antara alam dan kesehatan manusia, mengatakan, alam menjadi elemen penting yang mendukung kesehatan manusia. Ia menemukan bahwa mereka yang hidup di lingkungan pedesaan jauh lebih sehat daripada mereka yang hidup di perkotaan.

Dalam studinya, ia juga menemukan bahwa menghabiskan waktu di alam terbuka membantu mengembangkan fungsi kognitif, menumbuhkan disiplin diri, membantu kontrol emosi, dan meningkatkan kesehatan mental.

Menurutnya, lingkungan alam berperan kuat memengaruhi pemulihan pascaoperasi, membantu mempertahankan kekuatan fisik, meningkatkan fungsi sistem kekebalan tubuh, dan berperan mengendalikan kadar glukosa dalam darah, khususnya bagi penderita diabetes.

Sementara mereka yang hidup jauh dari lingkungan alam, cenderung memiliki risiko kesehatan yang buruk. Mereka berisiko mengembangkan sindroma hiperaktif dan depresi klinis. Risiko penyakit jantung dan obesitas pun meningkat sehingga akan memperpendek harapan hidup.

Lewat berbagai studi, lingkungan alam menunjukkan kekuatannya sebagai media pengobatan alami yang murah meriah. Kontak dengan alam membantu merelakskan pikiran yang dipenuhi tekanan dunia modern, yang pada akhirnya berdampak pada perbaikan kualitas kesehatan.

7 Negara yang Miliki Toilet Netral Gender di Dunia, Mayoritas di Asia!
Taylor Swift

Taylor Swift Tolak Tawaran Manggung Rp 146 Miliar! Pilih Fokus ke Album Baru daripada Uang?

Taylor Swift dikabarkan telah menolak tawaran besar untuk tampil di acara pribadi di Uni Emirat Arab, ia ditawari sejumlah uang sebesar $9 juta (Rp 146 Miliar).

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024