Nia Dinata Hadirkan 'Working Girls'

Nia Dinata
Sumber :
  • flickr.com

VIVAnews - Nia Dinata kembali memproduksi film teranyarnya yang berjudul 'Working Girls'. Tak hanya di dalam negeri, film ini juga sudah ditayangkan di luar negeri.

Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?

Film dokumenter yang bercerita tentang perempuan pencari nafkah itu diputar di XXI dan Blitz Megaplex di empat kota yaitu Jakarta, Yogyakarta, Malang, dan Bandung. Sementara itu, sebelumnya film dokumenter ini juga sudah diputar di Los Angeles dalam ajang LA Asian Pacific.

"Responsnya bagus untuk internasional, karena banyak sekali orang yang concern ke masalah itu. Semua isunya memang saling berkorelasi," kata Nia Dinata di XXI Metropole, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat 1 Juli 2011.

'Working Girls' terdiri atas tiga kisah yaitu tentang Ayu Riana seorang gadis 14 tahun yang bekerja sebagai penyanyi dangdut sejak ia memenangi hadiah utama di kontes dangdut televisi 2008. Kisah Riana dikemas dalam '5 Menit Lagi Ah.. Ah.. Ah..' dan disutradarai oleh Sammaria Simanjuntak dan Sally Anom Sari.

Kisah kedua berjudul 'Asal Tak Ada Angin' yang bercerita tentang para seniman ketoprak yang hidup berdindingkan 'gedek' (anyaman bambu). Kisah ini disutradarai oleh Yosep Anggi Noen.

Kisah ketiga berjudul 'Ulfie Pulang Kampung' disutradarai Daud Sumolang dan Nitta Nazyra C Noer. Kisah ini bercerita tentang waria asal Aceh yang bernama Ulfie alias Zulfikar. Pengidap HIV ini setiap bulannya rutin mengirimkan uang untuk keluarganya.

Karakter-karakter pencari nafkah di film ini memang begitu dekat dengan perempuan Indonesia yang berjuang untuk kehidupan yang lebih baik. Semangat mereka dalam bekerja mungkin terlihat sepele, tapi mereka berjuang untuk mencapai mimpinya.

"Harapannya orang jadi nggak menganggap film dokumenter itu membosankan. Mungkin dari segi yang lain, harapan untuk kesetaraan gender. Aku ingin semua menghargai karier seorang perempuan nggak hanya lewat lini pekerjaan yang mainstream saja," kata Nia Dinata yang memproduseri 'Working Girls'. (art)

Pesan Widodo Untuk Pemain Arema FC Usai Kalah Dari Rival 
Ketua Tim Pembela Demokrasi dan Keadilan (TPDK) Ganjar-Mahfud Todung Mulya Lubis

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

Ketua Tim Hukum pasangan calon Presiden Ganjar Pranowo dan calon Wakil Presiden Mahfud MD, Todung Mulya Lubis mengungkap alasan Risma hingga Sri Mulyani dihadiri di MK.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024