Cita-cita Terpendam Zainuddin MZ

KH Zainuddin MZ
Sumber :
  • masjidrayabatam-mihrab.blogspot.com

VIVAnews - Kerabat, pejabat dan juga teman-teman dekat Zainuddin MZ memiliki kenangan tersendiri terhadap kyai sejuta umat itu. Salah satunya adalah rekannya sesama pendakwah yakni ustad Ahmad Al Habsy. Menurut ustad muda ini, Zainuddin memiliki cita-cita yang belum kesampaian demi memajukan dunia dakwah.

Dirinya pun sempat terkejut saat Zainuddin mengungkapkan cita-citanya itu. Al Habsy mengungkapkan Zainuddin bercita-cita untuk memiliki helikopter. Ia berharap dengan mempunyai helikopter, maka para ustad bisa memberikan ceramah di kota-kota kecil yang mungkin tak terjangkau melalui transportasi darat.

"Cita-citanya ingin memiliki helikopter. Agar para ustad bisa pergi ke mana-mana untuk berdakwah dengan lebih mudah," kata Al Habsy saat ditemui usai pemakaman Zainuddin MZ di bilangan Gandaria, Jakarta Selatan.

Ustad muda itu menambahkan dirinya banyak belajar dari almarhum. Ia menjadikan Zainuddin sebagai panutan.

"Susah untuk mencari pengganti Zainuddin. Jarang melihat beliau marah, selalu memberikan kritikan dengan bahasa yang halus," ucapnya lagi.

Al Habsy pun mengatakan banyaknya orang yang mengantarkan Zainuddin ke tempat peristirahatan terakhirnya adalah sebagai bukti Zainuddin sangat disayangi.

"Begitu banyak yang menyayanginya. Beliau jadi contoh untuk kita, walau sakit tapi tetap semangat," ujarnya. (adi)

Setelah 5 Tahun DAY6 Balik Lagi ke Jakarta Ikut Saranghaeyo Indonesia 2024
Ketua MUI Bidang Fatwa MUIĀ Asrorun Niam Sholeh.

MUI Harap Idul Fitri 1 Syawal 1445 H Jadi Momentum Rekonsiliasi Nasional

Ketua MUI Bidang Fatwa Asrorun Ni’am Sholeh mengatakan bahwa Hari Raya Idul Fitri atau 1 Syawal 1445 H tahun ini bisa jadi momentum kebersamaan umat muslim di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
9 April 2024