Wanita Lebih Bergairah Daripada Pria?

Pasangan Bahagia
Sumber :

VIVAnews - Pria dinilai wajar bila lebih banyak membicarakan seks serta aktivitas intimĀ  yang liar. Namun benarkah pria memiliki gairah seksual yang lebih besar ketimbang wanita?

Erick Thohir Lapor ke DPR Laba BUMN Tembus Rp 292 Triliun pada 2023

Studi terbaru mengungkap, wanita memiliki gairah seks yang lebih menggebu daripada pria. Hasil survei terhadap 1000 pasangan jangka panjang dari lima negara berbeda dengan rentang waktu dari satu hingga 51 tahun menemukan, pria lebih mengidamkan hal sederhana seperti pelukan dan ciuman.

Pria yang mengaku sering berciuman dan bermesraan dengan istri tiga kali lebih bahagia dibandingkan mereka yang jarang bermesraan dengan pasangan. Sedangkan, wanita yang melakukan ungkapan kasih sayang sederhana tersebut hanya sedikit memengaruhi kebahagiaan mereka.

Baik pria dan wanita mengakui, kehidupan seks berubah seiring bertambahnya usia. Namun, pria cenderung puas dan bahagia dengan hubungan mereka. Sementara wanita lebih cenderung puas pada kehidupan seks mereka.

Dalam 15 tahun pertama pernikahan, wanita masih sulit menikmati hubungan seks. Namun, setelah mereka melewati umur pernikahan 15 tahun, wanita lebih cenderung menikmati seksĀ  dibanding pria. Sedangkan, pria sudah cukup puas ketika mengetahui pasangan mereka dapat menikmati hubungan seks, khususnya jika sang istri mencapai orgasme.

Penelitian yang dirilis dalam jurnal Archieves of Sexual, dilakukan para peneliti Kingsey Institute terhadap pasangan asal AS, Jerman, Spanyol, Japan, dan Brazil.

Menurut pemimpin penelitian Julia Heiman, 15 tahun pertama sebuah hubungan menguras emosi seorang wanita karena mereka dibebankan tugas untuk membesarkan anak. Semakin tua, tekanan mereka semakin berkurang.

"Ada kemungkinan wanita menjadi lebih puas secara seksual dari waktu ke waktu karena adanya perubahan harapan hidup mereka atau ketika anak mereka tumbuh," ujarnya, dikutip situs Telegraph.

Heiman mengatakan, wanita yang mengerjakan berbagai pekerjaan atau multitasking membuat mereka kurang fokus sehingga tidak dapat menikmati seks seperti halnya pria pada awal hubungan. (eh)

Baca juga:

KPK Panggil Dua Hakim Agung di Kasus Korupsi Gazalba Saleh, Siapa Dia?

Tipe Wanita Ini Sulit Capai Klimaks

Situs Khusus Para Pecandu Porno

Ilmuwan Berikan Saran Manusia agar Makan Daging Ular Piton, Alasannya Mengejutkan
Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (kiri) dan Presiden Jokowi (kanan).

Netralitas Jokowi saat Pemilu Disorot di Sidang PBB, Airlangga Bilang Begini

Menteri Koordinator Perekonomian, Airlangga Hartarto membela Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang disorot dalam Sidang Komite Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) terkait netra

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024