Dokter : "Kate Terlalu Kurus untuk Hamil"

Kate Middleton mengenakan busana warna biru
Sumber :

VIVAnews - Dengan bentuk tubuhnya yang ramping, istri Pangeran William, Kate Middleton, memang selalu terlihat mempesona dengan model pakaian apa pun. Tetapi tubuhnya ini, dianggap terlalu kurus untuk bisa hamil.

Seorang ahli medis, dr. Chris Steele, yang memiliki program kesehatan di saluran televisi ITV1 selama 13 tahun, mengungkapkan kalau berat badan Kate terus menurun, ia akan semakin sulit untuk hamil.

"Kate selalu terlihat kurus, bahkan saat ini menurut saya berat badannya kurang atau di bawah normal," kata dr Steele, seperti dikutip dari Daily Star.

Dokter Steele juga menjelaskan, kurangnya berat badan akan menjadi masalah serius bagi wanita yang ingin hamil. Itu karena, ketika berat badan dalam kategori tidak sehat, maka tubuh tidak akan memproduksi sel telur dengan normal.

"Penelitian juga menemukan, seseorang berat badannya kurang, berisiko mengalami keguguran hingga 72 persen," kata Steele.

Berat badan wanita yang bergelar Duchess of Cambridge ini memang menjadi sorotan kalangan medis di Inggris. Bahkan ia dianggap memberi contoh yang kurang baik bagi para gadis karena tubuhnya yang sangat kurus dan dianggap berisiko memicu anoreksia. (eh)

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool
VIVA Militer: Serangan rudal Iran menghantam pangkalan udara militer Israel

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Serangan mengejutkan dari Iran sebagai balasan terhadap Israel yang menyerang pangkalan militer Iran di Damaskus, Suriah, membuat dunia terkejut sekaligus meningkatkan es

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024