FOTO: Rok Tersibak Marilyn Monroe Raksasa

Patung Marilyn Monroe raksasa
Sumber :
  • AP Photo/ Charles Rex Arbogast

VIVAnews - Pose ikonik Marilyn Monroe berbalut gaun putih tersibak angin, dengan mata terpejam dan senyum mengembang, menjadi pusat perhatian warga Chicago. Pose yang diambil dari film ‘The Seven Year Itch’ pada 1950-an itu diabadikan dalam sebuah patung setinggi delapan meter oleh perupa Seward Johnson.

Sejak resmi diperlihatkan ke publik Jumat akhir pekan lalu, patung raksasa itu menarik ratusan pengunjung untuk berfoto bersama. Bahkan, tak jarang yang sengaja berdiri di sela-sela kaki raksasa Marilyn Monroe sambil mendongak mengarahkan kamera.

"Saya tadinya mengira patung ini biasa-biasa saja dan tidak menyangka bisa melihat celana dalamnya," kata Trisha Feely, warga yang tinggal di pinggiran Chicago kepada Associated Press. "Agak terlalu vulgar menurut saya," sang suami, Terry Feely menambahkan. "Patung ini seperti menangkap apa yang di pikiran orang-orang saat melihat foto Marilyn Monroe."

Patung itu memicu diskusi di antara pengunjung yang hadir. Mereka umumnya bergunjing tentang rok yang tersibak dan apa yang terlihat di balik rok tersebut. "Untungnya, dia mengenakan celana dalam," kata Wanda Taylor, seotang pengunjung yang membawa anaknya usia sembilan tahun.

Sementara pengunjung lain, Kendall Sculfield berharap sang perupa menarik rok yang tersingkap. Ia dan sejumlah pengunjung yang gelisah melihat pemandangan itu pun menjadi paham mengapa mantan suami Marilyn Monroe, Joe DiMaggio, kala itu tak senang dengan agedan tersebut.

Mengiringi popularias pose tersebut, gaun putih asli yang dikenakan Marilyn Monroe di film besutan sutradara Billy Wilder itu telah terjual US$4,6 juta atau setara dengan Rp39,5 miliar dalam sebuah lelang beberapa waktu lalu.

Dalam film 'The Seven Year Itch' dikisahkan karakter Marilyn Monroe tengah berdiri di atas sebuah partisi terowongan bawah tanah. Saat kereta melaju di bawahnya, hembusan angin dari terowongan menyebabkan gaunnya tersingkap dan memperlihatkan kaki serta pakaian dalam aktris yang meninggal dunia pada 5 Agustus 1962 itu.

Ingin melihat patung raksasa Marilyn Monroe di Chicago? Klik di sini.

Trik Simpel Ivan Gunawan, Agar Silaturahmi Lebaran Bisa Tetap Glowing
Dukung pemerintah pencapaian ekonomi 2024

Misi Pemerintah Lewat Transformasi Digital Capai Target Pertumbuhan Ekonomi 5,2% di 2024

Perlu adanya transformasi struktural dengan kuatkan pasar dalam negeri, sebut saja salah satunya transformasi digital untuk penguatan rantai pasok dan logistik nasional.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024