VIVALIFE

Geger Menyusui vs Bercinta di Tempat Umum

Penyiar radio BBC menyamakan kasus menyusui di tempat umum seperti bercinta di restoran.
Senin, 25 Juli 2011
Oleh : Pipiet Tri Noorastuti
Menyusui dengan ASI

VIVAnews - Stasiun berita BBC akhirnya meminta maaf setelah seorang penyiar radio mereka, James Hazell, mengeluarkan pernyataan yang membandingkan menyusui di tempat umum dengan bercinta di restoran. 

Kasus bermula saat Hazell membawakan program debat tentang menyusui di ruang publik di Radio BBC Suffolk, Senin pekan lalu. Tanpa pikir panjang, dia menyamakan praktik menyusui di tempat umum dengan bercinta di restoran--setelah seorang peserta debat mengatakan bahwa menyusui adalah tindakan yang sangat alamiah. 

"Suatu saat ketika Anda bersantap di restoran, dengan dalih menyusui adalah hal alamiah, saya akan datang dengan istri saya lalu bercinta di sana di hadapan Anda," katanya, seperti dikutip Telegraph. "Poinnya adalah Anda mengatakan bahwa menyusui sebagai hal alamiah di dunia, boleh-boleh saja, tapi masih ada banyak hal alamiah yang kita tidak boleh lakukan di tempat umum."

Sontak, komentar Hazell menuai kecaman dari sejumlah ibu menyusui. Komentar itu dianggap sangat kasar dan melukai perasaan wanita. "Saya awalnya mendengarkan program itu dengan antusias, untuk menemukan hal positif bagi ibu menyusui, tapi nyatanya berubah menjadi omong kosong kasar dan bodoh," kata seorang ibu dua anak, Laura Cardwell.

Menurutnya, setiap orang boleh berpendapat, tapi tidak seharusnya menyampaikan komentar kasar semacam itu di hadapan publik. "Saya terperangah mendengarnya," ujar Cardwell.

Seorang juru bicara BBC mengatakan bahwa komentar itu semata-mata bertujuan untuk merangsang debat. "Kami mohon maaf jika komentar James Hazell telah menyinggung pendengar. Komentar itu dimaksudkan untuk merangsang perdebatan seputar menyusui di depan umum dan memberi pendengar kesempatan untuk membahas masalah ini secara terbuka."

Baca juga:

Pria Jual Ginjal Demi Beli Cincin Tunangan

Hotel Khusus Pasangan Ingin Cerai

Video Seks Marylin Monroe Dilelang

TERKAIT
TERPOPULER