Ribuan Orang Dekati Gaun Pengantin Middleton

Gaun pengantin Kate Middleton
Sumber :
  • daily mail

VIVAnews - Bak magnet, gaun pengantin Kate Middleton menyedot ribuan turis ke Istana Buckingham. Gaun yang membalut tubuh sang putri saat menikah dengan Pangeran William itu dipamerkan dalam annual summer tour yang digelar pengurus kerajaan.

Seperti dikutip dari Daily Mail, ribuan orang mengantre di depan gerbang istana setiap hari, sejak pameran dibuka Sabtu pekan lalu. Berbekal tiket seharga £17,5 atau sekitar Rp242 ribu, mereka tak sabar melihat gaun berikut aksesori yang dikenakan Kate saat pernikahannya 29 April silam.

Gaun rancangan Sarah Burton dari rumah mode Alexander McQueen seharga £250 ribu atau Rp3,4 miliar itu dipajang di sebuah manekin tanpa kepala. Detail gaun satin yang memadukan renda French Chantilly dan English Cluny itu terlihat jelas di bawah disorot dengan pencahayaan dramatis.

Sepatu Kate MiddletonTak jauh dari situ, terpajang sepatu berhak 7,5 sentimeter berbahan satin dan lace yang senada dengan gaun pengantinnya. Keserasian sepatu dan gaun sangat terjaga lantaran dirancang oleh tim dari rumah mode yang sama.

Selain anting berlian seharga £15 ribu atau Rp213 juta karya Zoe Benyon dari rumah perhiasan Robinson Pelham, mahkota milik Ratu Elizabeth yang menghiasi kepala Kate saat pernikahan juga terpajang. Tak ketinggalan, replika buket bunga berbahan sutera rancangan florist Shane Connolly.

kue pernikahan Kate MiddletonSementara di ruang makan istana, terpajang kue pernikahan delapan tingkat, lengkap dengan potongan pertama sang pangeran. Hanya, tiga tingkat teratas berupa replika karya sang pembuat kue, Fiona Cairns. Dua tingkat teratas kue yang asli sudah disimpan sang pengantin sebagai bagian tradisi. Sementara tingkat ketiga sudah disantap saat pesta lalu.

Mobil Rolls-Royce Phantom VI dan kereta State Landau 1902 yang membawa sang pengantin dari Westminster Abbey menuju Istana Buckingham juga dipajang dalam pameran tahunan setiap musim panas ini.

Lebih 650 ribu pengunjung diperkirakan hadir dalam pameran yang berlangsung hingga 3 Oktober mendatang. Pameran musim panas kali ini diyakini akan mengalahkan rekor penjualan tiket terbanyak pada 1994, yaitu sebanyak 420 ribu (eh)

MIC Kembali Hadir Meriahkan Hari KI Sedunia Ke-24 Tahun 2024
wawancara Ketum PSSI, Erick Thohir dengan Aljazeera

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Ketua Umum (Ketum) PSSI, Erick Thohir membeberkan kunci keberhasilan Timnas Indonesia tampil impresif dalam melakoni sejumlah laga di Piala Asia U-23 2024 Qatar.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024