U2 Catat Sejarah di Festival Film Toronto

U2 Konser di New Meadowlands Stadium
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Film dokumenter yang berkisah tentang band rock asal Irlandia, U2, akan diputar di Festival Film Internasional Toronto, Kanada, pada 8 September 2011 mendatang. Seperti dikutip dari kantor berita Associated Press (AP), film berjudul 'From the Sky Down' itu mencatat sejarah sebagai film dokumenter pertama yang diputar dalam pembukaan salah satu festival film terbesar di dunia tersebut.

Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran, Jangan Lupa Pasang CCTV

Film dokumenter 'From the Sky Down' dibesut sutradara ternama yang sudah tidak asing lagi, yakni Davis Guggenheim. Ia pernah menggarap film dokumenter sensasional tentang kampanye pemanasan global Al Gore berjudul 'An Inconvenient Truth'. Film yang mencoba membuka mata dunia soal pemanasan global ini berhasil meraih dua piala Oscar.

Guggenheim mengatakan, film 'From the Sky Down' mengeksplorasi bagaimana band dengan hits 'With or Without You' itu berhasil bertahan dan berkembang. Seperti diketahui band yang dibentuk pada 1978 tersebut telah menelurkan banyak album hits, seperti 'War', 'The Joshua Tree', 'Achtung Baby', dan 'Zooropa'.

Pimpinan Golkar di Daerah Minta Airlangga Dipilih secara Aklamasi di Munas, Menurut Sekjen

Kerjasama antara Guggenheim dan personel U2 tidak hanya terjadi kali ini saja. Sebelumnya, sutradara serial 'Party of Five' dan 'NYPD Blue' tersebut pernah membuat film dokumenter tentang tiga gitaris elektrik ternama dunia berjudul 'It Might Get Loud'. Dari tiga gitaris elektrik tersebut terdapat nama gitaris U2, The Edge. (sj)

Tyas Mirasih.

Sambil Menangis, Tyas Mirasih Ungkap Kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Sambil menangis haru, Tyas Mirasih mengungkap kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina langsung di hadapan Raffi di sebuah acara.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024