« Kembali
Tampil Menarik dengan Hijab
Coba empat trik berikut agar tampilan hijab Anda makin menarik.
Mutia Nugraheni, Febry Abbdinnah
Rabu, 27 Juli 2011, 15:07 WIB
Hijab Floral (Shafira Collection, Ikhwan/ VIVAnews)
Hijab Floral (Shafira Collection, Ikhwan/ VIVAnews)

VIVAnews - Menggunakan hijab bukanlah halangan untuk tetap tampil cantik. Terkadang cuaca panas dan lembab, apalagi di bulan puasa, membuat penampilan terlihat kurang segar.

Rusaknya penampilan kerap kali memengaruhi mood. Agar Anda tetap tampil cantik dan segar dengan hijab, coba saja empat trik seru berikut.

1. Gunakan jilbab dan baju berbahan katun

Hijab KatunBahan katun terkenal karena dingin dan dapat menyerap keringat. Bahan ini sering digunakan sebagai bahan pembuatan pakaian muslim dan hijab karena nyaman digunakan walaupun menyelimuti seluruh tubuh.

Untuk menampilkan kesan yang lembut, pilihan warna abu-abu dan pink pucat mungkin menjadi pilihan yang tepat. Tidak hanya itu, perpaduan warna ini pun terlihat santai dan tidak mencolok mata. Sangat cocok digunakan di siang hari, ketika matahari bersinar terang.

2. Bermain motif floral

Hijab FloralMotif floral tidak akan pernah mati untuk wanita. Kesan feminin dan lembut yang muncul selalu menjadikannya alasan untuk selalu dilirik. Tidak hanya itu, bunga-bunga pada baju dapat membuat Anda ceria sepanjang waktu.

3. Tabrak warna

Hijab Tabrak WarnaSiapa bilang Anda tidak dapat menggunakan warna-warna cerah dan memadukannya. Justru karena menggunakan hijab, Anda harus berani memainkan warna agar penampilan tidak terkesan membosankan. Hitam memang selalu terlihat bagus untuk siapa pun dan kapan pun. Tetapi, jangan selalu mengandalkan hitam.

Warna-warna seperti merah, oranye, biru, kuning, dan hijau adalah warna yang dapat Anda 'mainkan' saat ini. Jangan lupa untuk selalu menambahkan aksen berwarna netral seperti coklat, hitam, perak, atau emas untuk melembutkan perpaduan warna tersebut.

4. Tabrak motif

Tidak hanya itu, Anda pun bisa menabrakkan warna dengan motif-motif yang seru. Tambahkan blazer trendy, wedges, dan tas dengan warna senada sebagai pemanis. Tapi ingat, jika Anda menggunakan warna cerah gunakan satu motif saja dengan warna yang dapat menimbulkan kesan lembut. Jika Anda memiliki kepercayaan diri tinggi, tidak ada salahnya menabrak motif. Mungkin memadukan motif floral kecil dengan garis bisa jadi pilihan seru. (eh)

• VIVAlife   |   Share :  
  • bems.emogenix
    27/07/2011
       Laporkan
    setuju | via VIVAnews
  • jendhol
    27/07/2011
       Laporkan
    Kenakan Hijab sesuai aqidah (baca Al-Ahzab ayat 59 dan An-Nur ayat 31)!!! Jadi, buat apa pakai hijab kalo masih "njendhol" kemana-mana?!! | via VIVAnews

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id