FOTO: Pameran Gaun Pernikahan Kate Middleton

Gaun Pengantin Kate Middleton Dipamerkan
Sumber :
  • AP Photo/ Lewis Whyld

VIVAnews - Gaun pengantin Kate Middleton menjadi pusat perhatian ribuan pengunjung annual summer tour di Istana Buckingham, Inggris. Gaun rancangan Sarah Burton dari rumah mode Alexander McQueen ini dipamerkan bersama aksesori yang dikenakan Kate pada pernikahannya dengan Pangeran William 29 April lalu.

Detail gaun satin seharga £250 ribu atau Rp3,4 miliar itu terlihat jelas di bawah disorot dengan pencahayaan dramatis. Tak jauh dari situ, terpajang sepatu berhak 7,5 sentimeter berbahan satin dan lace rancangan rumah mode yang sama. Sangat serasi dengan gaunnya.

Ada juga anting berlian seharga £15 ribu atau Rp213 juta karya Zoe Benyon dari rumah perhiasan Robinson Pelham, dan mahkota milik Ratu Elizabeth yang menghiasi kepala Kate saat pernikahan. Tak ketinggalan, replika buket bunga berbahan sutera rancangan florist Shane Connolly.

Sementara di ruang makan istana, terpajang kue pernikahan delapan tingkat, lengkap dengan potongan pertama sang pangeran. Hanya, tiga tingkat teratas berupa replika karya sang pembuat kue, Fiona Cairns. Dua tingkat teratas kue yang asli sudah disimpan sang pengantin sebagai bagian tradisi. Tingkat ketiga sudah disantap saat pesta lalu.

Lebih 650 ribu pengunjung diperkirakan hadir dalam pameran yang berlangsung sejak 23 Juli hingga 3 Oktober mendatang. Pameran musim panas dengan tiket seharga £17,5 atau sekitar Rp242 ribu ini diyakini akan mengalahkan rekor penjualan tiket terbanyak pada 1994, yaitu sebanyak 420 ribu.

Ingin melihat gaun dan aksesori yang dikenakan Kate saat menikah? Klik di sini.

Dubes Australia Beri Ucapan Selamat Idul Fitri ke Umat Muslim di Indonesia
Manajer Manchester City, Pep Guardiola

Pesan Pep Guardiola ke Real Madrid: Bukan soal Permainan, Tapi Tolong Benahi Hal Ini

Pep Guardiola mendesak Real Madrid untuk ‘memperbaiki’ kondisi lapangan mereka di Santiago Bernabeu setelah hasil imbang 3-3 Manchester City di Liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024