Sensasi Yoga Mengambang di Air

yoga mengambang di air
Sumber :
  • Associated Press (AP)

VIVAnews - Banyak orang mengandalkan yoga sebagai media relaksasi untuk menenangkan pikiran di tengah stres. Dengan klaim demi memaksimalkan manfaatnya bagi kesehatan, yoga muncul dalam sejumlah bentuk. Ada yoga tanpa busana, yoga ular, dan yang terbaru yoga air.

Seperti dikutip dari laman The Stir Cefemom, yoga yang memanfaatkan elemen air ini tengah menjadi tren di Hawaii, California, Florida, dan Washington.

Gerakannya serupa dengan yoga pada umumnya, hanya dilakukan di atas papan selancar yang mengapung di air. Itulah mengapa ada yang menyebutnya sebagai yoga mengambang. Konsep dasarnya melibatkan gerakan anjing berlatih dalam air.

Melakukan yoga di atas air memberi tantangan baru bagi para pecinta yoga. Meski gerakannya serupa dengan yoga di dalam ruangan, namun memuat sensasi menakjubkan saat harus mengombinasikan keseimbangan, kekuatan, dan kontrol.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP

Para instruktur yoga yakin teknik ini tidak membahayakan karena papan selancar bersifat stabil. Namun para pelaku olahraga ini harus pandai-pandai mengatur keseimbangan agar tidak jatuh dari papan ke dalam air. Hanya butuh waktu latihan yang cukup untuk melatih keseimbangan.

Ada manfaat lain yang bisa diperoleh dari latihan ini. Seperti sumber daya alam lainnya, air memiliki efek menenangkan yang harmonis. Anda pun bisa menikmati sensasi ketenangan jiwa saat berada di alam terbuka di atas hamparan air. Tertarik untuk mencobanya? (eh)

Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024