Tujuh Aktivitas Ringan Pengikis Lemak Tubuh

Ilustrasi telepon menelepon
Sumber :
  • clear2talk.com

VIVAnews - Demi tubuh ideal, banyak orang rela menghabiskan uang untuk mengikuti latihan di pusat kebugaran. Sebenarnya banyak aktivitas yang Anda lakukan setiap hari mampu membantu tubuh membakar lemak.

Bergerak aktif baik di rumah atau di mana pun ternyata bisa bermanfaat membakar kalori tubuh. Pakar diet kesehatan, Nicki Waterman seperti dikutip laman The Sun mengatakan, aktivitas sehari-hari dapat membakar kalori dan meningkatkan kebugaran.

“Pekerjaan sehari-hari seperti mencuci piring dan menaiki anak tangga, bukan lift, membantu Anda membakar 111 kalori ekstra per hari atau 12 pon setahun,” katanya.

Berikut cara sederhana yang bisa Anda tiru untuk membakar kalori tanpa harus membayar mahal mengikuti les kebugaran di pusat kebugaran:

1. Menelepon sambil berdiri

Berdiri akan lebih baik dari pada duduk sambil mengobrol di telepon. Jika Anda melakukan aktivitas ini setiap hari, minimal 40 menit, akan membakar hingga 42 kalori. Aktivitas santai seperti menggerakkan jari-jari kakipun bisa membakar 40 kalori, serta menguatkan otot-otot bokong dan paha.

2. Naik turun tangga
Berjalan naik dan turun tangga lima menit sehari bisa membakar 43 kalori.

3. Pekerjaan rumah tangga
Pekerjaan rumah tangga membersihkan tempat tidur, menyedot debu, membersihkan jendela dan mencuci lantai kamar mandi dan dapur selama 30 menit membakar 143 kalori.

Pelita Air Klaim Tak Ada Kendala saat Angkut Penumpang Arus Balik Lebaran 2024

4. Berjalan-jalan
Melakukan perjalanan romantis dengan pasangan atau berjalan sambil bersama dengan teman-teman juga mampu meluruhkan lemak dalam tubuh. Jika aktivitas ini berlangsung selama 1 jam, sama artinya Anda membakar 285 kalori per satu jam.

5. Bermain musik
Memainkan alat musik atau jogging sekitar di rumah bisa membakar 150 kalori dalam 30 menit.

6. Jalan cepat
Meningkatkan frekuensi kecepatan saat berjalan, baik menuju ke kantor atau pulang ke rumah, saat makan siang dengan teman-teman, mengajak keliling si kecil dengan kereta bayi atau belanja sambil berjalan ke pasar dan ke mall, bisa membakar 200 kalori per setengah jam.

Banyak manfaat yang bisa Anda peroleh dari aktivitas berjalan. Selain menyegarkan mata, Anda pun melatih otot-otot perut tetap kencang.

7. Sepeda santai
Bersepeda adalah salah satu olahraga murah yang menyehatkan. Jika Anda melakukan perjalanan dengan sepeda di atas jalan berbukit, Anda bisa membakar hingga 500 kalori per jam.

Aktivitas ini juga disukai para kaum selebriti seperti Madonna, Geri Halliwell dan Mick Jagger.

Aktivitas apa yang akan Anda lakukan untuk membantu mengikis kalori dalam tubuh? (eh)

Ilustrasi vagina

Kenapa Vagina Wanita Bau Seperti Ikan Amis Busuk?

Memang aroma vagina setiap orang itu berbeda-beda hal ini dipengaruhi oleh siklus menstruasi, hormon, hingga flora pada vagina wanita.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024