Implan Payudara dari Kulit Babi

Ilustrasi Kanker Payudara
Sumber :

VIVAnews - Biasanya, operasi plastik menggunakan sel kulit dari bagian tubuh lain untuk menutupi bagian tubuh yang rusak dan lebih terlihat. Apa jadinya jika operasi plastik tersebut menggunakan kulit babi?

Seperti dilansir dari Genius Beauty, tim dokter berhasil memulihkan payudara seorang wanita berusia 23 tahun dengan malakukan transplantasi kulit babi. Adalah Ryan Jade yang dapat selamat dari kanker payudara dan mendapatkan payudaranya kembali berkat kulit babi.

Setelah menjalani serangkaian terapi radiasi, kemoterapi, terapi hormonal, kondisi Ryan jade tetap tidak membaik. Sel kanker yang berkembang di payudaranya mengganas. Alhasil, dokter pun mengambil langkah untuk melakukan operasi pengangkatan sel kanker di payudara Ryan.

Karena operasi pengangkatan ini, Ryan harus rela kehilangan payudara sebelah kirinya. Namun, harapan muncul setelah dokter memberikan pilihan untuk dilakukannya implan payudara.

Biasanya, dokter akan melakukan restorasi payudara dengan menggunakan implan jaringan kulit dan lemak yang diambil dari perut, bokong, dan punggung. Meski metode tradisional ini efektif, tak jarang pasien merasa tidak puas dengan hasil yang didapat. Payudara baru mereka terlihat sangat berbeda dan palsu tidak terlihat natural.

Selain itu, penggunaan implan memerlukan jaringan dan kulit untuk memperbaiki dan menyembunyikannya. Kulit pada bagian tubuh lain akan diambil dengan metode masektomi sehingga memerlukan waktu yang cukup lama untuk menyembuhkannya.

Ryan jade memilih untuk menggunakan transplantasi kulit babi karena bisa 'bertindak' sebagai bra internal. Transplantasi ini disebut dengan “strattice graft”.

Untuk melakukannya, dokter harus menghilangkan semua sel hewan dari kulit babi untuk menghindari terjadinya penolakan di tubuh pasien. Lalu, dokter akan meletakkan kulit babi di bagian bawah otot dada yang dipisahkan oleh tulang rusuk.

Setelah itu, dokter akan mulai memasukkan implan dan meregangkan implan. Langkah akhir dalam menutup semua implan adalah dengan menggunakan kulit babi. Anda ingin mencoba? (eh)

Shin Tae-yong Tak Mau Dibohongi dan Jomplangnya Pemain Korea dengan Indonesia
Umuh Muchtar

Makna Lebaran Bagi Bos Persib Bandung

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar merayakan Hari Raya Idul Fitri dengan berkumpul bersama keluarga besarnya di kediamannya, Kiara Condong, Bandung

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024