« Kembali
Gaya Poni Sesuai Bentuk Wajah
Tarik rambut ke belakang, kenali bentuk wajah di cermin. Lalu tentukan gaya poni terbaik.
Pipiet Tri Noorastuti, Febry Abbdinnah
Selasa, 23 Agustus 2011, 14:33 WIB
Rambut Panjang Berponi (kaskus.us)
Rambut Panjang Berponi (kaskus.us)

VIVAnews - Potongan rambut berponi tampaknya menjadi tren yang tak kunjung pudar. Namun sayang, tak semua orang bisa memilih gaya poni yang sesuai dengan bentuk wajahnya.

Karenanya menjadi penting mengenali bentuk wajah sebelum menentukan potongan rambut yang akan diaplikasikan. "Tidak semua bentuk wajah cocok menggunakan macam-macam gaya poni," ujar Paulus Edmonds, penata rambut selebritas, seperti dikutip Daily Mail.

Paul menyarankan untuk menarik rambut ke belakang dan lihat bentuk wajah Anda dari pantulan cermin. "Wajah panjang sangat cocok jika menggunakan poni. Wajah bulat lebih cocok menggunakan poni menyamping atau poni jarang yang dapat memperlihatkan sedikit dahi," ucapnya.

Menurutnya, semua bentuk wajah dapat menggunakan poni asalkan gaya poni yang digunakan disesuaikan dengan bentuk wajah. Berikut gaya poni yang sesuai untuk bentuk wajah Anda.

1. Bentuk wajah oval
Beruntunglah bagi Anda yang memiliki bentuk wajah oval karena Anda dapat menggunakan berbagai macam model rambut tanpa harus khawatir terlihat jelek. Tapi, gaya poni penuh dan setengah yang hanya menutupi setengah dahi Anda akan terlihat cantik di wajah Anda karena poni ini mampu menyoroti struktur tulang Anda yang menakjubkan.

2. Bentuk wajah persegi
Jika Anda memiliki bentuk rahang persegi dengan dahi yang tinggi, bentuk poni side swept atau poni samping akan membuat Anda terlihat lebih cantik. Karena, model poni ini dapat melembutkan sudut pada rahang Anda.

3. Bentuk wajah panjang
Wajah oval panjang Anda akan terlihat menawan dengan poni tipis yang memperlihatkan dahi Anda di sela-selanya. Gaya poni ini akan membuat ilusi pada dahi sehingga wajah terlihat lebih lebar.

4. Bentuk wajah bulat
Memiliki wajah bulat kerap membuat Anda kesulitan mencari gaya rambut yang tepat untuk menutupi pipi chubby Anda. Anda pun kerap takut jika poni akan membuat wajah Anda terlihat lebih bulat.

Jangan khawatir, Anda bisa memilih poni asimetris untuk membingkai wajah bulat Anda. Dengan tambahan layer untuk mempersempit wajah Anda. Hindari poni panjang karena hanya akan membuat wajah terlihat lebih lebar.

5. Bentuk wajah segi lima
Anda memerlukan gaya poni panjang, sedikit bergelombang, layer sebagai bingkai wajah akan mempersempit wajah Anda. Tidak hanya itu, kombinasi tersebut juga akan membuat wajah Anda terlihat lebih panjang. (eh)

• VIVAlife   |   Share :  

Loading..
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id