Gaga Masuk Jajaran Wanita Berpengaruh Dunia

Lady Gaga
Sumber :
  • AP

VIVAnews - Kemampuan vokal berpadu gaya eksentrik yang kerap mengundang kontroversi mengantarkan Lady Gaga ke jajaran wanita berpengaruh di seluruh dunia. Majalah Forbes menempatkan pelantun 'Bad Romance' itu sebagai wanita termuda yang masuk dalam 20 besar wanita paling berpengaruh.

Menempati urutan 11, Gaga mengalahkan kekuatan pengaruh penulis 'Harry Potter', JK Rowling, yang bertengger di peringkat 61, Beyonce di peringkat 18, Angelina Jolie di peringkat 29, Sarah Palin di peringkat 34, bahkan Ratu Elizabeth.

Ini adalah kali pertama Gaga masuk ke jajaran wanita-wanita berpengaruh di seluruh dunia, dan langsung bertengger di peringkat 11.

"Daftar ini mencerminkan jalur yang beragam dan dinamis dari kekuatan wanita masa kini. Apakah mereka memimpin bangsa atau mampu mengatur agenda pada isu-isu kritis saat ini," ujar Moira Forbes, President & Publisher of ForbesWoman.

Menentukan peringkat tersebut, Forbes melakukan penilaian dengan melihat unsur kekayaan, dampak kreativitas di masyarakat, dan kewirausahawan. Parameter ini membuat wanita selebritas dan politisi menempati urutan-urutan teratas. Uang, kekuasaan, kekuatan pengaruh dianggap menjadi indikator sukses seorang wanita.

Daya pengaruh Beyonce tak lepas dari kiprahnya merilis album keempat. Forbes menganggap penyanyi cantik berusia 29 tahun tersebut mampu mengembangkan album sesuai jati dirinya. Forbes juga memuji Beyonce yang mampu mengendalikan bisnisnya di tengah kesibukannya sebagai selebritas. Sementara Jolie menduduki peringkat 29 bukan semata-mata perannya di sejumlah film box office, tapi kiprahnya dalam sejumlah aksi kemanusiaan.

Sedangkan Kanselir Jerman, Angela Merkel, yang menyabet posisi puncak dinilai sebagai pemimpin Eropa yang "tak terbantahkan". Merkel mengalahkan pengaruh Michelle Obama, yang hanya meraih peringkat delapan.

"Wanita-wanita hebat tersebut telah mencapai kekuasaan melalui konektivitas yakni kemampuan untuk membangun masyarakat di ruang lingkup organisasi, negara yang mereka pimpin, menyebabkan kemenangan, dan merek pribadi mereka."

Berikut 10 urutan teratas dari 100 wanita paling berpengaruh yang dinilai sebuah panel editor Majalah Forbes.

1. Angela Merkel (German Chancellor)
2. Hillary Clinton (U.S. Secretary of State)
3. Dilma Rouseff (Brazillian President)
4. Indra Nooyi (Pepsi CEO)
5. Sheryl Sandberg (Facebook COO)
6. Melinda Gates (Co-founder, Bill & Melinda Gates Foundation)
7. Sonia Gandhi (President, Indian National Congress Party)
8. Michelle Obama (U.S. First Lady)
9. Christine Lagarde (IMF Managing Director)
10. Irene Rosenfeld (Kraft Foods CEO)

5 Motor Vespa Bersolek di Indonesia Fashion Week 2024
Kasus Trabrakan beruntun teejadi di gerbang tol Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur, Rabu 27 Maret 2024.

Sopir Truk Penyebab Kecelakaan di GT Halim Terancam 4 Tahun Bui

Polisi telah menetapkan sopir truk berinisial MI yang menjadi penyebab kecelakaan beberapa kendaraan di gerbang tol Halim sebagai tersangka.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024