VIVALIFE

Rano Karno Siapkan Film 'Last Barongsai'

"Saya tidak angkat politisnya, saya angkat budayanya yang menarik untuk saya ungkap,"
Jum'at, 2 September 2011
Oleh : Finalia Kodrati, Winda Yanti
Rano Karno

VIVAnews - Bintang 'Si Doel Anak Sekolahan', Rano Karno, punya kegemaran baru. Di tengah-tengah kesibukan sebagai Wakil Bupati Tangerang, Rano sempat menulis novel. Bahkan novel itu juga disiapkan menjadi skenario sebuah film.  

"Saya pada dasarnya senang menulis, apa yg saya lihat pasti ditulis jadi catatan dan lahirlah 'Last Barongsai'. Ini melatih saya lebih peka, banyak yang bisa saya rasakan dari hasil menulis," kata Rano saat ditemui di kediamannya di Bumi Karang Indah, Lebak Bulus.

Menurut Rano, novel 'Last Barongsai' terinspirasi dari kehidupan masyarakat Tionghoa yang ada di Tangerang, tempat ia menjabat sebagai Wakil Bupati.

"Saya tidak angkat politisnya, saya angkat budayanya yang menarik untuk saya ungkap. Novelnya sudah jadi dan akan saya tuangkan dalam sebuah film," ungkap aktor peraih Piala Citra ini.

Rano mengaku belum ada jadwal kapan akan menggarap film dari novel yang menceritakan etnis budaya Tionghoa ini. Namun, ia sudah membuat konsep, properti dan bahkan tokoh yang akan memerankan film tersebut.

"Saya sedang persiapkan. Saya sudah desain di studio saya," papar Rano. (ren)

TERKAIT
TERPOPULER