FOTO: Lelang Perhiasan Mewah Elizabeth Taylor

Perhiasan Elizabeth Taylor Dilelang
Sumber :
  • AP Photo/Richard Drew

VIVAnews - Semasa hidup, Elizabeth Taylor menunjukkan gairah luar biasa mengoleksi perhiasan-perhiasan langka bertabur permata. Sejumlah koleksinya akan dilelang di Balai Lelang Christie, New York, Desember mendatang.

Aktris legendaris Hollywood yang meninggal 23 Maret ini mendapatkan sebagian besar koleksi perhiasannya dari suami-suaminya.

Wanita yang pernah menikahi tujuh kali ini tak pernah malu menunjukkan obsesinya dengan perhiasan. "Ibu bilang saya tidak membuka mata saya selama delapan hari setelah kelahiran, ketika saya membuka mata yang saya lihat pertama kali adalah cincin pernikahan ibu saya. Saya terpikat!"

Beberapa kali, wanita yang meninggal di usia 79 tahun itu bekerja dengan Balai Lelang Christie. Pada 2002, ia memberi kepercayaan kepada balai lelang tersebut menjadi tuan rumah pameran perhiasannya, termasuk berlian Krupp 33 karat dari suami kelimanya, Richard Burton, La Preregina Pearl rancangan Cartier dan berlian hati Taj Mahal miliknya. Keuntungan pameran tersebut diberikan kepada Elizabeth Taylor AIDS Foundation.

Pada lelang 13 Desember mendatang, Christie New York menghadirkan 269 perhiasan Taylor. Perhiasan-perhiasan itu termasuk berlian ikonik miliknya, batu permata, perhiasan bersejarah, dan perhiasan-perhiasan kenangan yang diberikan dari orang-orang yang mencintainya. Lelang tersebut diperkirakan akan menghasilkan US$30 juta.

"Dia memiliki koleksi perhiasan yang luar biasa, dan Christie sangat bangga bisa ikut serta dalam pelelangan perhiasannya," ujar Marc Porter, Chairman and President of Christie's Americas, dilansir dari situs resmi Christie.

Tak hanya pemuja perhiasan mewah, pemahamannya akan arti perhiasan juga mendalam. "Sejak bertemu dia pertama kali pada 1998, sangat jelas bahwa dirinya ahli dalam melihat pengerjaan sebuah perhiasan, menentukan kualitas, kelangkaan, dan sejarah," ujar François Curiel, International Jewelry Director and President of Christie's Asia.

Menurutnya, Taylor memiliki perhiasan-perhiasan terbaik dari periode terbaik. "Hasilnya pun ia memberikan contoh-contoh indah pada desainer perhiasan seperti Bvlgari, Boucheron, Cartier, JAR, Schlumberger, Tiffany, dan Van Cleef & Arpels," ia menambahkan.

Karena itulah, Christie sangat berharap pemilikinya kelak akan menikmati dan menghargai keindahan perhiasannya seperti yang dilakukan Taylor.

Penasan melihat perhiasan Taylor apa saja yang akan dilelang? Klik di sini.

Kasus Pemalsuan Surat Lahan, Gubernur Kepri Sebut Bisa Diselesaikan dengan Musyawarah
Seorang pria Palestina membawa mayat seorang anak yang tewas akibat serangan Israel. (ilustrasi)

Biadab! Israel Eksekusi Anak Palestina Beramai-ramai dari Usia 4-16 Tahun

Kesaksian yang terdokumentasi telah dikumpulkan mengenai eksekusi anak-anak Palestina di Gaza oleh pasukan pendudukan Israel di dalam dan di sekitar Rumah Sakit Al-Shifa.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024