VIVALIFE

FOTO: Band Punk & Rock Dunia 'Panaskan' GBK

Bad Religion, Yellowcard dan Panic! At The Disco sukses memukau penonton.
Rabu, 21 September 2011
Oleh : Maya Sofia, Gestina Rachmawati
Bad Religion di Stadion Gelora Bung Karno

VIVAnews - Pagelaran 'Big Wave' sukses dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Selasa malam, 20 September 2011 . Penampilan pertama dari band Yellowcard mampu menghangatkan suasana.

Penonton makin memanas ketika band asal Florida itu membawakan lagu 'Only One'. Permainan biola dari Sean Mackin juga mampu menghidupkan suasana. Yellowcard memang dikenal berbeda lantaran unsur musik biola di tengah aliran musik punk dan rock alternatif yang mereka usung.

Beberapa lagu yang mereka bawakan diantaranya 'For You, and Your Denial', 'Way Away', 'Breathing', 'Fighting', 'Rough Landing', 'Holly', 'With You Around', 'Light Up The Sky', 'Empty Apartment', 'Hang You Up', dan 'Lights and Sounds'.

Setelah penampilan Yellowcard, giliran band Panic! At the Disco (P!ATD) tampil di atas panggung. Penampilan grup band asal Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat ini membuat ribuan penonton yang hadir histeris.

Bagi band Panic! At The Disco, ini adalah penampilan kedua mereka di Jakarta. Sang vokalis, Brendon Urie, muncul dengan menggunakan kaos tanpa lengan berwarna putih. "I love You, Guys," teriak Brendon Urie dari atas panggung.

Sebagai penutup gelaran ini, grup band 'Bad Religion' muncul di atas panggung. Penonton tampaknya juga sudah menunggu-nunggu aksi mereka. Sebagian penonton yang berada di tribun tiba-tiba beranjak turun ke area festival.

Vokalis 'Bad Religion', Greg Graffin berusaha menyapa penonton. "Setelah beberapa lama akhirnya kami hadir di sini, terima kasih telah membawa kami ke sini," kata pria yang mengenakan kaos berwarna biru itu.

Ada yang menarik saat Bad Religion ini manggung. Sang gitaris, Brian Baker tampil menggunakan kaos putih bergambar Bung Karno. Sepanjang gelaran Big Wave yang dipromotori oleh pihak Big Daddy, band yang berdiri sejak 1979 itu tampil memukau. 

Penasaran dengan aksi band punk dan rock alternatif ini di Jakarta? Lihat foto-foto mereka di tautan ini.

TERKAIT