Kontroversi Gaun Ketat Anoreksia

gaun Anna Reksia
Sumber :
  • abc news

VIVAnews - Sebuah toko online di Amerika Serikat menarik koleksi kostum Halloween dari websitenya. Kostum itu berupa mini dress ketat warna hitam dengan motif kerangka tubuh manusia. Kostum itu sempat diperkenalkan dengan sebutan 'Anna Rexia'.

Seperti dikutip dari ABC News, busana kreasi toko kostum Ricky itu diduga dilarang edar karena dianggap mencitrakan anoreksia sebagai bagian dari penampilan menarik.

Dalam iklan yang sempat ditayangkan di websitenya, mini dress ketat itu membalut seorang wanita berambut pirang hingga sebatas paha. Dengan pose menggoda, wanita itu melingkarkan pita di pinggang, seolah ingin menegaskan lekuk tubuhnya. Memakai kostum itu di tempat gelap, jelas akan membuatnya tampak seperti kerangka hidup berbalut kulit.

Trish Jones-Bendel, anggota dewan Asosiasi Nasional Anorexia Nervosa & Associated Disorders, mengatakan, anoreksia menjadi masalah serius di negaranya. Tingkat kematiannya tertinggi dibandingkan semua jenis gangguan mental. "Aku terkejut melihatnya, tingkat kematian anoreksi mencapai 10-15 persen. Anoreksia juga kerap memicu hasrat bunuh diri."

Kostum seharga $49.99 yang dipersiapkan menjelang Halloween itu memungkinkan para wanita berdandan ala pengidap anoreksia.

"Ini bukan masalah lelucon. Saya sedih melihatnya ini terjadi di lingkungan orang-orang yang seharusnya berpendidikan, mereka tak paham bahwa banyak penderita yang butuh bantuan," kata Jones-Bendel sambil menunjukkan data pengidap anoreksia yang mencapai 12 juta orang.

Wajah Sering Kena Matahari Jangan Abaikan Penggunaan Moisturizer

Baca juga: Kisah Tragis Gadis Pengidap Anoreksia

Peristiwa serangan teroris di Gedung Teater dekat Moskow, Rusia

Death Toll Rises to 140 in Moscow Terrorism Attack

The Russian Health Ministry said the death toll from last week's attack on a Moscow concert hall rose to 140 on Wednesday, after another victim died in hospital.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024